Kawalo Minta Pimpinan DPRD Manado Bentuk Pansus Dana Duka

  • Whatsapp

MANADO –Ulah oknum Pala Lingkungan III, Kelurahan Sindulang 1, Kecamatan Tuminting mengajukan permohonan pencairan dana terhadap warga yang diketahui warga yang diketahui masih hidup menjadi perhatian khusus DPRD Kota Manado.Sekretaris Komisi A, Hengky Kawalo mengatakan tindakan Pala tersebut tak bisa ditolerir.

Politisi PDIP ini pun berharap pimpinan DPRD Manado segera membentuk Pansus dana duka untuk mengroscek jumlah penerima dana duka di 504 lingkungan.“Dengan adanya penipuan ini, kami terdorong untuk membuat Pansus Dana Duka. Kami menduga, penipuan ini pastinya bukan hanya terjadi di satu lingkungan saja,” kata Kawalo.

Berdasarkan data yang diterima Komisi A, aksi penipuan Pala Sindulang tersebut sudah berlangsung lama dan melibatkan oknum mantan Lurah setempat.“Ada beberapa nama penerima dana duka di Sindulang Satu yang mana warga tersebut sudah meninggal sejak tahun 2005 dan 2008, tapi namanya diusulkan menerima dana duka. Padahal program dana duka ini baru dimulai sejak tahun 2014 lalu. Saya sudah konfirmasi ke Camat Tuminting, katanya mantan Lurah lama terlibat dalam penipuan dana duka ini,” ujarnya. (kam).

Related posts