Reses Tampi, Warga Curhat Soal UC, BPJS, Sengketa Lahan dan Beasiswa untuk Warga Miskin

  • Whatsapp

MANADO =Reses anggota DPRD Manado dari daerah pemilihan Tumninting dan Bunaken Kepulauan, Sabtu (26/3) lalu di Cempaka Bunaken dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat untuk menyampaikan berbagai permasalahan pembangunan. Kepala lingkungan V Molas, Yakob Tuna misalnya  mempertanyakan status warga di Molas lingkungan V. “ Status warga selama mendiami kawasan Cempaka, apakah bisa diperjuangkan atau tidak,” katanya.

Sementara Ferry Sasela berharap dana bantuan dari pemerintah benar-benar sampai kepada yang bersangkutan yakni rakyat miskin bukan hanya pilihan saja.”Kami juga minta agar masalah administrasi pemerintahan harus terbuka dan bagus, begitu juga dengan program UC dan BPJS, serta taman pemakaman umum mohon diperhatikan agar benar-benar tepat sasaran,” kata Ferry.

Di sisi lain, akademisi Mariam Pontorondo menyorot masalah beasiswa miskin yang harus tepat sasaran sehingga tidak mubazir bantuan. Dia juga mengangkat soal DAS Bailang yang diminta agar menjadi ekowisata kuliner, dan diharapkan menjadi tambahan sumber pendapatan daerah.

Markho berjanji akan memperjuangkan seluruh aspirasi masyarakat, dan bersinergi dengan pemerintah untuk memperjuangkan hal tersebut, antara lain dengan penganggaran tersebut, termasuk dengan anggaran pendidikan untuk siswa miskin.

Dia juga siap menindaklanjuti keluhan warga soal UC yang dananya tidak terbayarkan agar dapat diselesaikan. “Program layanan kesehatan gratis banyak membantu masyarakat,” katanya  (kam

Related posts