Kunker Legisator Tasikmalaya dan Gorontalo, DPRD Manado Paparkan Kemajuan Pembangunan

  • Whatsapp

MANADO-DPRD Manado memaparkan kemajuan pembangunan pada sejumlah sektor dalam beberapa tahun terakhir di ibukota Provinsi Sulut saat menerima kunjungan kerja DPRD Kabupaten Tasikmalaya dan DPRD Kabupaten Gorontalo, Kamis (3/3/2016).   “Iklim usaha yang kondusif di Manado membuat sejumlah investor  nasional mau berinvestasi di Manado,” kata Sekretaris Komisi D DPRD Manado, Sony Lela.

Ketua Fraksi Partai Golkar Manado ini lantas menyebut nama perusahaan besar sepert Lippo Group, Paramount Land, Ciputra Group, Lion Group, Sinar Mas dan pengusaha lainnya yang sudah melakukan ekspansi usaha di Manado.  “Lippo Group melalui Pak James Riady bahkan menjadikan Manado sebagai pusat bisnis mereka di kawasan Timur Indonesia.  Puluhan triliun rupiah digelontorkan Lippo Group untuk ekspansi usaha di berbagai bidang itu. Ini sangat positif karena memberikan lapangan kerja bagi ribuan pekerja lokal di daerah kami,”  ujar Lela.

Wakil rakyat Tasikmalaya antusias mendengar pemaparan kolega mereka dari DPRD Manado (foto: humas)
Wakil rakyat Tasikmalaya antusias mendengar pemaparan kolega mereka dari DPRD Manado (foto: humas)

Selain investor nasional, pengusaha dari luar negeri juga mulai melirik Manado. “Beberapa pengusaha luar juga sudah menyatakan ketertarikan mereka. Melalui pelayanan satu atap,   Pemkot memberikan kemudahan untuk berusaha di Manado,” kata Lela lagi.

Di sektor wisata, promosi yang tiada henti  dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menurut  Abdul Wahid Ibrahim dan Fatma B.S. Abubakar juga membuahkan hasil. Manado menjadi salah satu tujuan wisatawan, baik mancanegara maupun domestik. “Hotel-hotel di Manado full booking saat tertentu. Kami minta Pemkot Manado untuk tak berpuas diri dengan itu. Tapi terus melakukan promosi disertai penambahan destinasi wisata yang baru. Wisata kuliner juga semakin dikenal  dan menjadikan kota kami pilihan yang tepat bagi wisatawan,” ujar Wahid.

DPRD Gorontalo saat diterima Kasub Humas Inggris Runtunuwu di ruang rapat gabungan (foto: humas)
DPRD Gorontalo saat diterima Kasub Humas Inggris Runtunuwu di ruang rapat gabungan (foto: humas)

Politisi Nasdem, Diana Pakasi menyebut kemajuan yang dicapai Manado berkat partisipasi aktif berbagai elemen. “PAD yang terus meningkat, kesadaran warga untuk terlibat dalam berbagai kegiatan pembangunan sangat mendukung,” ucapnya.

Politisi bersuara merdu ini tak lupa menyampaikan keberhasilan pembangunan d bidang kesehatan. “Program Universal Coverage telah dinikmati dengan baik oleh warga Manado. Mereka bisa memeriksakan kesehatan dengan gratis. Program ini kami dukung demi terciptanya manusia yang sehat. Warga yang sehat jasmani dan rohani pasti lebih siap menghadapi berbagai tantangan,”  ungkapnya.

Pakasi juga menuturkan kesungguhan DPRD Manado dalam mengawasi setiap proses pembangunan. “Kami berupaya setiap saat turun lapangan melihat kegiatan pembangunan dan berdialog dengan masyarakat,” ujarya.

Pertukaran cenderamata di sesi akhir dari setiap kunjungan (foto: humas)
Pertukaran cenderamata di sesi akhir dari setiap kunjungan (foto: humas)

Haris Sanjaya selaku perwakilan DPRD Tasikmalaya mengapresasi  capaian yang sudah dicapai oleh Manado tersebut. “Kami datang di sini untuk belajar kiat-kiat  keberhasilan yang telah dicapai tersebut,” ucapnya.

Apresiasi yang sama diutarakan pimpinan rombongan DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T. Ase atas sukses yang sudah digoreskan Manado dalam beberapa tahun terakhir. “Manado memang terus berkembang menjadi salah satu kota besar di Indonesia Timur. Terima kasih kepada Ibu Inggried Runtunuwu dari bagian Humas DPRD Manado yang sudah berbagai informasi tentang mekanisme pembahasan dan penyusunan rancangan APBD di DPRD Manado,”  kata Syam. (Liputan Khusus/Lexi Duma)

 

Related posts