Pelatda PON Dimulai, Dispora Maksimalkan Peran Swasta

  • Whatsapp

MANADO-Pelatihan Daerah (Pelatda) untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) X1X Jabar sudah akan mulai bulan ini. Jika tak ada aral melintang, duta-duta Sulut untuk pesta olahraga terbesar di tanah air itu sudah akan berkumpul Senin (7/3). Jadi mulai pekan depan semua atlet yang akan ambil bagian di PON Jabar menjalani pelatihan. “Pelatda direncanakan tiga bulan, tapi permintaan KONI enam bulan,” kataKepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Meky Onibala.

Menurut dia, dana untuk itu sudah disiapkan. “Anggaran PON 17Rp miliar. Namun, total anggaran Rp23 miliar, itu sudah termasuk penghargaan 113 atlet dan 48 pelatih,” ujar Onibala.

Dengan anggaran sebesar itu, Sulut menargetkan masuk 10 besar. “Mohon doa restu agar target itu bisa dipenuhi oleh atlet-atlet kita,” ucapnya.

Disinggung soal pembinaan yang berkesinambungan, Onibala mengatakan pemerintah akan menggate sponsor Perbankan dan sektor swasta lainnya. “Bicara olahraga apakah olahraga prestasi atau olahraga kesehatan tak hanya tanggungjawab pemerintah tapi juga tanggungjawab kita bersama,” ujarnya. (don)

 

 

 

 

Related posts