DBD Intai Manado, Wagub Lakukan Fogging

  • Whatsapp

MANADO—Kasus penyakit demam berdarah dengue (DBD) terus bertambah dan mengintai di Manado dan sekitarnya. Fogging intensif dilakukan untuk mencegah perkembangan dan penyebaran nyamuk Aedes Aegypti.

Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Steven Kandouw berkesempatan melakukan sendiri fogging di beberapa tempat yang terindikasi ada kasus DBD. Terpantau wartawan pada Jumat (4/3), Wagub melakukan fogging di Kecamatan Tikala.

Dalam kesempatan itu, Kandouw pun menghimbau kepada seluruh masyarakat Sulut untuk terus bersama mencegah penyebaran penyakit demam berdarah.  Mengingat jumlah pasien terjangkit demam berdarah yang semakin meningkat di kota Manado dan sekitarnya, Wagub berharap semua pihak terus sadar akan kebersihan lingkungan, mencegah pengembangbiakan nyamuk yang mengakibatkan demam berdarah dengan selalu menutut tempat penyimpanan air, membuang air yang sudah lama tertampung dalam wadah serta membuang barang-barang bekas.

Dinas kesehatan juga harus giat melakukan fogging guna membantu pencegahan berkembangnya nyamuk demam berdarah. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil ketua tim penggerak PKK Sulut Dr. Kartika Devi Kandouw Tanos, Penjabat Walikota Manado, Kadis Kesehatan Provinsi Sulut.(don)

Related posts