Pemberdayaan UKT Lokal Jadi Perhatian DPRD Manado

  • Whatsapp

MANADO–Komisi B Dekot Manado menghimbau pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Manado untuk memberdayakan Usaha Kerajinan Tangan (UKT) lokal sebagai upaya untuk menggenjot pertumbuhan investasi di Manado. Maklum, daya tarik terbesar dunia perekonomian baik bisnis maupun pariwisata lebih condong ke arah tersebut.

“Pemberdayaan UKT ini selain membantu kreativitas masyarakat, juga bisa meningkatkan aspek promosi seni dan budaya di kancah nasional dan internasional. Saya kira sangat baik bila UKT lokal bisa dimaksimalkan agar potensi SDM dan SDA yang ada di Manado selalu diasah untuk mengembangkan kreativitas yang punya nilai jual dan layak pula untuk dijual,” kata Pinkan Nuah, Wakil Ketua Komisi B DPRD Manado.

Politisi PDIP Manado ini menilai perhatian pelaku ekonomi saat lebih mengarah ke arah produk-produk kerajinan tangan. “Kebutuhan akan seni, budaya, dan faktor unik justru sangat digandrungi sekarang. Kita bisa berkaca dari daerah-daerah lain yang punya UKT terkenal, baik nasional maupun internasional,” ucapnya.(kam)

Related posts