Parasan Sarankan Pengusaha Sediakan Lahan Parkir

  • Whatsapp

MANADO-Legislator Manado, Benny Parasan menyarankan pelaku usaha untuk menyiapkan lahan parkir terlebih dahulu sebelum membuka usaha. Maklum, kemacetan di jalan-jalan utama terjadi karena pengusaha tak miliki gedung atau lahan parkir khusus. Akibatnya, warga yang datang ke tempat usaha itu memarkir kendaraan mereka di badan jalan. “Lahan parkir harus disiapkan, supaya konsumen tidak memarkir kendaraan di badan jalan utama,” kata Parasan kepada media ini.

Politisi Partai Gerindra ini mengatakan pengusaha harus siap menerima konsekwensi-konsekwensi tertentu jika tidak memiliki lahan parkir. “Pemkot saya lihat sangat tegas dengan hal ini. Mereka tak mau hanya karena kebiasaan memarkir kendaraan di badan jalan lalu mengakibatkan kemacetan,” ujarnya.

Parasan mengajak segenap pelaku usaha untuk mengambil contoh pemilik mall yang menyediakan lahan bagi banyak pengunjung. ”Jika ini dicontohi maka masalah yang terjadi saat ini akan menjadi mudah untuk diminimalisir,” ungkapnya.

Wakil rakyat tiga periode ini meminta Pemkot untuk memasukkan persyaratan menyediakan lahan parkir kepada pengusaha yang membuka usaha di jalan-jalan utama. “Kalau dari awal sudah diingatkan, saya kira baik,”   pungkasnya. (kam)

Related posts