Mapanget Jadi Kawasan Segitiga Emas

  • Whatsapp

MANADO – Personil DPRD Manado, Cicilia Longdong mendukung wacana menjadikan Mapanget sebagai kawasan segitiga emas. Politisi yang sempat menjadi pimpinan sementara DPRD Manado ini menyatakan siap memback segala kebijakan yang diperlukan nanti. “Mapanget itu sangat strategis dari berbagai sisi,” kata Londgong, kemarin.

Menurutnya, Mapanget tepat sebagai pusat perekonomian baru Manado karena memiliki semua persyaratan baik dari sisi letak maupun kondisi geografisnya.”Mapanget itu dekat bandara, dilalui jalan lingkar, paling dekat akses ke Bitung yang punya hubport dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan kemungkinan akan ada pengalihan pusat pemerintahan. Ya, jika ditarik garis, di situ segitiganya Manado,” ujar Londong.

Dengan lokasi yang demikian strategis, politisi dengan background pengusaha ini menilai Mapanget paling cocok dijadikan sebagai Manado modern baru. “Masa depan Manado itu ada di Mapanget. Jika ini terealisasi, kemacetan di pusat kota akan berkurang,” katanya.

Ia yakin kawasan baru akan memecahkan kosentrasi dari kawasan pusat kota dan boulevard, dan Mapanget dinilai tepat.”Selain itu Mapanget itu datar dan merupakan area tertinggi di Manado, karena berada pada ketinggian 70-80 meter dari atas permukaan laut, sehingga merupakan salah satu wilayah aman,” ucapnya. (kam)

Related posts