DPRD Manado Imbau Pemkot Selesaikan Hutang UC di RS Kandou

  • Whatsapp

MANADO – DPRD Manado menghimbau Pemerintah Kota (Pemkot) Manado untu melunasi hutang yang cukup besar di Rumah Sakit (RS) Kandou Malalayang. Imbauan itu disampaikan menyusul tersendatnya layanan program layanan kesehatan Universal Coverage (UC) di rumah sakit terbesar di Sulut.

“Program UC sangat membantu masyarakat. Tapi, RS Kandou tak melayani pasien melalui program ini karena Pemkot belum menyelesaikan hutang sebesar Rp4. 830.026.300,” kata Sekretaris Komisi D Sony Lela.

Politisi Partai Golkar ini mengemukakan DPRD Manado sudah menambah anggaran UC pada APBD Perubahan tahun 2015 dalam jumlah cukup besar. Dia heran jika kemudian Pemkot tak bisa membayar hutang ke RS Kandou.

“Kami tidak mengerti apa maunya pemerintah . Anggaran yang ada menjadi sia-sia ketika mayoritas warga Manado tidak mendapatkan layanan kesehatan dengan baik di rumah sakit yang bermitra dengan pemerintah,” ungkapnya.

Jika pemerintah melakukan pembiaran saja terhadap hutang UC, menurut legislator dari daerah pemilihan Singkil dan Mapanget ini akan timbul ketidakpercayaan masyarakat terhadap perwakilannya di pemerintahan. “Kami juga yang kena, padahal tak henti-hentinya kami mengingatkan supaya hutang segera dilunasi,’ ujar Lela lagi. (kam)

Related posts