Banyak Kejanggalan, PDIP Minta KPU Gelar PSU

  • Whatsapp

MANADO-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Manado menilai banyak terjadi kejanggalan selama proses pemilihan dan penghitunga suara di Pilwako Manado.   Kejanggalan-kejanggalan tersebut di antaranya adalah formulir C7 tak berada di kotak, pemilih ganda, penggelembungan, manipulasi formulir DA2-KWK dan rekapan suara Dapil Bunaken Kepulauan tak bersegel. Rangkaian kecurangan juga saat pleno KPPS dan PPK.

Karena itulah Ketua OKK PDIP Manado, Jeffry Poli meminta KPU Manado menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) sebagaimana rekomendasi Panwascam. “Ya kalau mengacu aturan harus digelar PSU. Kecurangan yang terjadi merupakan preseden buruk dalam berdemokrasi di Kota Manado,” kata Topa, sapaan akrab Jeffry Polii.

Politisi murah senyum ini juga menyebut Ketua DPD PDIP Sulut, Olly Dondokambey menyerahkan mekanisme ke penyelenggara pemilu. Sementara soal isu Olly memberi lampu hijau ke kubu pasangan calon Partai Demokrat GSVL-Mor, Topa membantahnya.”Putar bale itu! Pak Olly tetap mendukung calon yang diusung PDIP yakni HJP-TORA,” ucapnya.

Dia menghimbau semua kader dan pengurus untuk tidak termakan isu sesat yang dihembuskan dengan target menghancurkan kekompakan PDIP. Melainkan mari kita rapatkan barisan untuk kemenangan HJP-TORA,” ungkapnya.(don)

 

 

Related posts