Premanisme Diberantas, Angka Kriminalitas Menurun….Kapolda Sulut Terbaik se-Indonesia

  • Whatsapp

MANADO– Kerja keras Kapolda Sulut, Brigjen Pol Wilmar Marpaung selama ini tak sia-sia. Pria asal Batak itu berhasil menekan angka kriminalitas dan memberantas premanisme. Membentuk beberapa tim, di antaranya Baracuda, Manguni, Paniki, Maleo Totozik dan Tarsius serta kerap turun sendiri ke lokasi rawan, pria asal Batak ini memberikan rasa aman bagi warga Nyiur Melambai.

Sebelumnya perkelahian antarkampung dan aksi pemalakan sering terjadi di beberapa tempat. Melalui program terukur dan komitmen untuk mengayomi semua kalangan, Marpaung dan jajarannya sukses menekan hal tersebut.

Keberhasilan itu mengantarkan Marpaung sebagai Kapolda terbaik se-Indonesia. Dilansir dari sebuah media online nasional, raihan penilaian yang diperoleh Polda Sulut tak tanggung-tanggung di angka 100 poin atau torehan sempurna dari seluruh kategori penilaian.

Penilaian tersebut disebut sudah sesuai dengan rekapitulasi hasil kegiatan Satgas Program Prioritas Kapolri tahap II periode Agustus hingga Desember 2015.Hasil penilaian tersebut disampaikan langsung dari Mabes Polri melalui fasilitas teleconference dengan jajaran Polda se-Indonesia.

“Gebrak kampung dan sejumlah program lain yang dicetuskan dan dilaksanakan Pak Kapolda terbukti memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Tarkam dan angka kriminalitas menurun, serta aksi mabuk-mabuk di jalan sudah kurang. Kami mengapresiasi itu semua. Selamat atas penghargaan sebagai Kapolda terbaik se-Indonesia,” kata Juventus Wee SPd, salah satu tokoh masyarakat. (kam)

Related posts