Jadikan Sukacita, Mangindaan Imbau Warga Gunakan Hak Pilih

  • Whatsapp

MANADO—Masyarakat Kota Manado diimbau untuk menggunakan hak pilih dalam Pilwako yang digelar hari Ini. Imbauan itu disampaikan figur populis Harley Mangindaan saat bersua dengan sejumlah wartawan, Selasa (16/2) malam. “Masyarakat jangan golput. Peran serta masyarakat dalam menggunakan hak pilih pada pemilu sangat menentukan arah kebijakan dalam pembangunan lima tahun ke depan,” ujarnya.

Doktor ekonomi lulusan Universitas Hasanuddin ini berharap masyarakat tidak terpengaruh lagi dengan adanya penundaan penundaan terkait dengan Pilwako. “Besok (Hari ini-red) adalah pesta demokrasi masyarakat Kota Manado. Kita rayakan hajatan ini dengan sukacita dengan menggunakan hak pilih di Tempat Pemungutan Suara atau TPS,” ujarnya.

Tak hanya berharap ada partisipasi aktif dari masyarakat untuk memposisikan diri sebagai pemilih, salah satu dari tiga kandidat Walikota Manado ini juga menginginkan masyarakat terlibat langsung dalam pengawasan dan membantu kelancaran proses Pilwako kali ini.“Terkait dengan keamanan masyarakat juga diharapkan dapat membantu pihak aparat yang diberikan tanggung jawab. Keterlibatan masyarakat sanagt penting dan perlu sampai dengan perhitungan suara nanti, “ tegas Mangindaan.

Terkait isu politik uang, dirinya menegaskan pihaknya tidak akan terkontaminasi dengan cara cara demikian, sebab menurut dia langkah tersebut jelas jelas memasung proses demokratisasi yang sudah dan sementara berjalan. “Pilwako kali ini menjadi barometer dari ajang Demokrasi langsung yang murni dan bebas dari politik uang,” imbuhnya. (len)

Related posts