Siap Amankan Maulid, Natal dan Tahun Baru 2016 Gerakan Pemuda (GP) Ansor serta Banser Sulut turunkan 8000 Personil.

  • Whatsapp

MANADO– Gerakan Pemuda (GP) Ansor – Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser) Sulawesi Utara akan menggelar apel siaga. Apel akan diikuti oleh sekitar 8000 an anggota Banser serta GP Ansor.

Apel tersebut terkait dalam rangka pengamanan dalam rangka menyambut  Maulid Nabi Muhammad SAW, serta Hari Raya Nasrani Natal dan Tahun Baru 2015-2016,

Ketua Wilayah GP Ansor, Benny Ramdhani mengatakan sesuai laporan Badan Intelejen Negara (BIN) bahwa ISIS akan mencoba masuk di Sulawesi Utara. “Dalam rangka pengamanan Maulid Nabi, Natal dan Tahun baru di Sulut, Ansor-Banser akan menggelar apel siaga pada 23 Desember dengan mengerahkan 8.000 personel di seluruh kabupaten/kota yang ada di Sulut,” terang anggota DPD RI (18/12/2015) .

“Lokasi yang di jaga oleh anggota Ansor bukan hanya Gereja tetapi juga Mesjid, Wihara, pura,” jelas Ramdhani. Sembari mengakui apel siaga ini GP Ansor akan melakukan koordinasi dengan pihak Polda Sulut.” katanya.

Lebih lanjut Rhamdani menjelaskan, pengamanan siaga ini tidak hanya di rumah ibadah saja, tapi juga fasilitas umum dan gedung perkantoran negeri maupun swasta, hal tersebut demi memberikan rasa nyaman dan aman bagi umat Kristiani dalam merayakan hari raya keagamaan.

Dirinya mengatakan bagi personil yang ditugaskan untuk melakukan pengamanan nanti adalah personil yang telah dilatih dan memiliki kemampuan khusus, selain itu nantinya para personil ini membawa surat penugasan dari Korwil Ansor-Banser ke tempat yang akan dilakukan pengamanan.

“Kiranya semua masyarakat Sulut agar tetap menjaga semangat toleransi antar umat-beragama, serta membentengi diri dari provokasi orang-orang yang ingin adanya kekacauan,” paparnya.

Rhamdani menganjurkan jika ada orang yang mencurigakan langsung melapor kepada pihak yang berwajib.“Untuk itu saya menghimbau masyarakat yang menaruh curiga kepada orang-orang tertentu agar segera laporkan ke penerintah setempat maupun penegak hukum,” anjur sosok yang dikenal vokal ini.(al)

 

Related posts