PT MSM Hattrick Proper Biru

  • Whatsapp

MANADO – Kepedulian PT Meares Soputan Mining (MSM) terhadap lingkungan, berbuah manis. Untuk ketiga kalinya secara berturut-turut, perusahaan tambang emas yang beroperasi di puncak Toka Tindung, kabupaten Minahasa Utara dan kota Bitung ini, mendapatkan penilaian lingkungan (proper) biru dari pemerintah.
Kepastian PT MSM mendapatkan penghargaan lingkungan dengan kategori biru ini, diumumkan langsung Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya, di Jakarta beberapa waktu lalu.
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, melakukan evaluasi terhadap 2137 perusahaan sepanjang periode 2014-2015, dimana 21 perusahaan dikategorikan hitam, 529 perusahaan merah, 1406 mendapatkan proper biru, 108 perusahaan hijau dan 12 perusahaan meraih proper emas.
Raihan proper biru bagi PT MSM, berarti telah menjalankan semua aturan dan perundang-undangan terkait lingkungan hidup, termasuk secara komitmen melaksanakannya di proyek tambang emas Toka Tindung.
“Perolehan proper biru untuk yang ketiga kalinya ini, merupakan kerja keras seluruh karyawan dan kontraktor di lingkungan PT MSM, juga dukungan penuh dari semua stakeholders yang ada,” ujar Presiden Direktur PT MSM, Terkelin Purba saat dihubungi kemarin.
Menurut Purba, dukungan pemangku kepentingan lain, seperti pemerintah, masyarakat, LSM, sangat menopang kinerja lingkungan PT MSM, sehingga dapat meraih proper biru.
Kedepannya, dia meminta seluruh karyawan semakin meningkatkan kegiatan perlindungan dan penataan lingkungan, sehingga pada tahun-tahun selanjutnya, pencapaian proper biru dapat ditingkatkan menjadi hijau.(len)

Related posts