JA Sosok Penyayang Orang Tua

  • Whatsapp

MANADO-Pelukan hangat dan ciuman mendarat di pipi seorang ibu lanjut usia tatkala berhadapan dengan Jemmy Asiku. Pemandangan ini nampak pada Jumat (11/12) pagi sekitar pukul 09.00 wita bertempat di kediaman Asiku di bilangan Bahu kehadiran sosok ibu parobaya yang datang sendiri ini, bukanlah ibu kandung ataupun ibu mertua dari calon wakil walikota ini. Selidik punya selidik ternyata sosok ibu yang bernama Syane Tengkol ini adalah ibu orang tua baptis dari suami Jill Turangan ini.
“Mami apa kabar? Sehat-sehat selalu ini,’’ ujar Asiku dengan nada riang sembari diikuti dengan pelukan erat dan beberapa ciuman yang mendarat di wajah ibu Tengkol itu. Haru dan menggembirakan menjadi pemandangan yang terlukis di salah satu ruangan di kediaman Asiku ini. Setelah bercengkraman sesaat Asiku kemudian mengajak ibu Tengkol untuk memperlihatkan anak ketiganya, Krystal Chloe Asiku yang tengah berada dalam pelukan sang bunda, Jill Turangan.
Awak media yang ketika itu berada bersama, berusaha menelisik lebih dalam tentang keberadaan sosok Asiku muda. Jawaban yang meluncur dari ibu Tengkol, sosok Asiku muda tergolong anak muda yang patuh dan rajin. ‘’Apapun yang dijalaninya dilakukan dengan serius dan tekun sampai tuntas, inilah ciri khas kala itu,’’ kisah Tengkol sembari matanya menerawang mengingat masa-masa itu.
Dia akhir pembicaraan, layaknya seorang anak Asiku kemudian meminta untuk didoakan secara khusus. “Apapun usaha kita semuanya harus diiringi dengan doa dan terus bersyukur,” tandas ayah dari Brian, Niel, dan Krystal ini. (kam)

Related posts