Tembang ‘Persembahanku’ dari Harley dan Seyla Mangindaan Hits di Medsos

  • Whatsapp

MANADO – Ditengah panasnya percaturan politik di kota Manado. Calon Walikota Dr Harley Mangindaan bersama istrinya Seyla Mangindaan-Kudati meluncurkan lagu berjudul ‘Persembahanku‘.

Diterbitkan lewat Youtube 28 november 2015 lalu, hingga dishare ke jejaring Media Sosial (Medsos) facebook.Lagu dan video pesan damai untuk Manado oleh Harley-Seyla ngehit di Medsos. Tercatat, viewnya sudah puluhan ribu. Bahkan, sudah dishare ratusan orang.

Lagu yang disebar lewat akun SatuManado ini menjelaskan, lagu ini jelas tampak Harley bukanlah penyanyi profesional, tapi dia berusaha mengungkapkan isi hati melalui lagu yang klop dengan lirik dan lagu.

“Saya dan beberapa teman kebetulan beruntung bisa mengikuti proses rekaman sejak masih menta”nya. Dari pertama sudah terlihat cocoknya lagu ciptaan Olivia Supit dengan semangat Beliau (Harley),” tulis akun tersebut.

Sedikit cerita, proses rekaman dilakukan jauh tengah malam sampai dini hari, karena kesibukan Harley dan Seyla, tapi tidak sedikitpun mereka mengeluh, yang ada mereka sangat bersemangat menyanyi, dengan diarahkan oleh pencipta lagi.

“Hasilnya, dari segi vokal mungkin tidak istimewa, tapi yang luar biasa adalah ketulusan mereka yang tercermin dalam lagu ini. Sekali lagi, terima kasih Olivia Supit untuk lagu yang sangat indah, saya tau masih ada beberapa lagu lagi, dan semuanya bagus-bagus,” ucap akun SatuManado ini.

Feri Tumiwa, salah satu yang terlibat dalam rekaman mengakui waktu recording, awalnya penyanyi sendiri merasa kurang percaya diri menyanyikan lagu ini, tapi justru dengan apa adanya, lagu ini justru menjadi indah dinyanyikan oleh Harley dan Seyla.

Ditambah lagi dengan suara Ibu Seyla yang indah akhirnya membuat lagu ini indah dan apa adanya, tidak dibuat-buat atau diedit.“Tapi inilah mereka tampil apa adanya, dengan kejujuran dan kesederhanaan. Untuk menyampaikan isi hati mereka sebagai orang yang mencintai kota ini, kota Manado. Pak Harley terlihat berusaha untuk menyampaikan isi hatinya pada masyarakat, tentang betapa kagum dan cintanya beliau pada Manado,” tulisnya.

Sementara pencipta lagu, Olvia supit, memuji semangat dari Harley dan Seyla.“Walaupun capek beraktivitas seharian, Pak Harley dan ibu Seyla recording sampe pagi. Demi mau sampaikan dorang pe rasa cinta for kota manado, yang nda bisa dorang sampaikan satu per satu kepada masyarakat Manado. Apalgi ada beberapa lirik yang diubah sama Harley dan Seyla,” tulisnya juga di akun tersebut.

Terlihat, lebih dari 50 komentar pada akun resmi Mangindaan dan Jemmy Asiku.“Bukan soal suara yang penting, makna kata (lirik) dari lagu itu betul-betul luar biasaaaa. Terpancar Sinar jiwa yang betul melayani,” kata Vanda rondonuwu

“Lagu bagus banget dengernya damai banget,” tulis Daffa Lamangkama, aktivis Medsos lain.“Pemimpin seperti inilah yang dibutuhkan oleh Masyarakat dan Kota Manado. Pemimpin yang rendah hati dan merakyat,” kata Hendry Kahias. (ads)

Related posts