SBSI : Tindak Perusahaan Tidak Laksanakan Hak Normatif Buruh

  • Whatsapp

BITUNG– Puluhan buruh yang tergabung dalam Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Kota Bitung siang tadi kembali menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Walikota Bitung, Jumat (27/11).
Kedatangan mereka untuk menyampaikan beberapa aspirasi/tuntutan aksi  antara lain meminta agar menerapkan upah buruh/pekerja berdasarkan hidup layak juga meminta pemerintah untuk menindak tegas perusahaan yang tidak melaksanakan hak-hak normatif buruh.

Menanggapi hal tersebut, Pemerintah kota Bitung melalui Sekertaris Daerah kota Bitung Drs. Edison Humiang mengatakan, masukan dari para buruh akan dilaporkan ke pimpinan.

Humiang menjelaskan, aspirasi tersebut sudah menjadi tanggung jawab dari pemerintah Kota Bitung maka dari itu, semua aspirasi dari kalian akan ditindak lanjuti.

“Pemerintah Kota Bitung tidak pernah memihak kepada siapapun jika terbukti bersalah dan tidak sesuai ketentuan yang berlaku maka istansi tersebut akan proses , ” ujar Humiang di hadapan puluhan pendemo.

Demo para buruh berjalan tertib, usai melakukan aksi demo, para buruh tersebut membubarkan diri satu persatu sambil menyanyikan lagu march buruh (jix)

Related posts