PAC Partai Gerindra se-Minut Ancam Keluar dari Gerindra Jika Herry Tombeng Dicopot

  • Whatsapp

AIRMADIDI—Adanya opini akan dicopotnya Herry Tombeng dari jabatan Ketua DPC Gerindra Minut, membuat seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) dan pengurus ranting Gerindra se-Minut mengancam akan keluar dari Partai Gerindra

 

Rencana tersebut tidak main-main, mereka mengancam akan menyerahkan Kartu Tanda Anggota (KTA) Gerindra, jika benar Ketua Ketua DPC mereka akan diganti.

 

Ketua PAC Airmadidi Johan Awuy mengatakan, Bapak Herry Tombeng banyak berjasa dan berbuat demi Partai Gerindra. “Kenapa Pak Tombeng rencana dicopot meski tak melanggar AD/ART partai? Apalagi Pak Tombeng bersama Sekretaris DPC Marthen Pantouw telah mengantar Gerindra Minut hingga berhasil meraih lima kursi di Dekab Minut,” terang Awuy.

Hal senada dikatakan Ketua PAC Dimembe John Kaunang dan pengurus anak ranting Desa Warukapas Laura Wonua. “Selama delapan tahun, Herry Tombeng dan Marthen Pantouw telah membangun partai ini dari awal di Minut. Dan tak ada AD/ART yang dilanggar. Jadi kami akar rumput menilai pergantian Tombeng sangatlah tidak fair dan kami akan keluar dari partai ini,” kata mereka.

Sementara itu, Herry Tombeng ketika dikonfirmasi perihal rencana akan dicopot dari Ketua DPC Gerindra Minut, dirinya mengatakan, memang sampai hari ini belum ada Surat Keputusan (SK) Pemberhentian dari pengurus DPP maupun dari DPD Partai Gerindra. “Saya banyak berkorban moral maupun materi demo membesarkan Partai Gerindra di Minut,”terangnya.

Ketika ditanyai mengenai akan dilengserkan menjadi Ketua DPC, dirinya menjawab, “yaah.. mengalir saya,”tuturnya.

Baginya tetap melaksanakan garis komando dari pimpinan tanpa pamrih dan dgn setulus hati, bersama Partai Gerindra di bawah pimpinan Bpk Prabowo Subianto.

Related posts