Nyaris Rusuh, Musda Ritey Pilih Sangkoy sebagai Ketua

  • Whatsapp

AMURANG – Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar (PG) Minsel yang digelar Jumat (27/11/2015) di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Ritey, Amurang Timur nyaris rusuh. Pasalnya, hajatan yang direstui DPD Golkar Sulut ini ditentang sebagian besar kader beringin yang pro Jenny Tumbuan (JJT). JJT yang sudah menggelar Musda sebelumnya secara ril memang lebih diinginkan mayoritas pengurus, kader dan simpatisan Golkar Minsel. Tatkala Musda hendak dimulai, massa pendukung JJT mencoba merangsek masuk ke lokasi.

Beruntung ratusan personil Polres Minsel dari gabungan satuan dan fungsi serta Polsek jajaran langsung. Bahkan Kapolres Minsel, AKBP Benny Bawensel, SIK, MH memimpin langsung kegiatan pengamanan. Terpantau wartawan, Kapolres melakukan koordinasi dan penggalangan serta menyampaikan himbauan-himbauan terhadap massa simpatisan, sebagai upaya untuk menetralisir dan meminimalisir situasi yang dapat menimbulkan potensi konflik yang lebih luas.

Upaya Kapolres tersebut berbuah positif. Massa dapat dikendalikan dan pulang dengan tertib. Musda Golkar dapat dilangsungkan. Peserta Musda sendiri memilih Robby Sangkay secara aklamasi. (len)

Related posts