Makin Dikikis, Emas Makin Berkilau

  • Whatsapp

MANADO-Pasangan Jimmy Eman dan Syerly Adelyn Sompotan (Emas) di posisi pertama kandidat paling didambakan warga Tomohon menjadi walikota dan wakil walikota di Kota Bunga. Ya, itu realita yang tak terbantahkan. Hampir semua survei menempatkan duet dengan jargon lanjutkan untuk Tomohon yang lebih baik tersebut di urutan teratas. Polling sejumlah media pun demikian.

“Survei dan polling menjadi gambaran tingkat kesukaan masyarakat Tomohon. Kami juga mencermati itu saat berkeliling dari satu kelurahan ke kelurahan lainnya. Semua elemen membicarakan dan menyatakan siap mendukung, memilih dan memenangkan Emas,” ujar Adri Muthalib S.Sos, Ketua Forum Diskusi Pemuda Mahasiswa Minahasa dan Tomohon (FDPMdT).

Namun, popularitas calon yang maju dari jalur independen diikuti tingkat dukungan masyarakat yang terus menanjak bisa jadi ancaman tersendiri bagi segilintir pihak. Upaya menghambat dan mengikis Emas pun dijalankan dengan meniupkan isu-isu miring dalam masyarakat. Keduanya dianiaya dengan black campaign dan propaganda sesat. Sementara untuk membendung arus dukungan yang makin meluas, kelompok ini menjalankan politik devide et impera.

Tapi, ternyata semua daya dan upaya tersebut tak membuat masyarakat berpaling. Kecintaan warga justru makin besar. Semua kompak menyokong dua figur santun, merakyat dan visioner itu. Tekad masyarakat sudah bulat untuk mengantar Eman-Sompotan memenangi Pilwako demi kesinambungan pembangunan di kota yang baru berdiri sendiri kurang lebih 10 tahun tersebut.

“Eman sudah teruji. Program pro rakyat akan terus berlanjut kalau dia kembali menjabat walikota. Keberadaan Sompotan akan membuat Eman makin paripurna. Maklum, Sompotan sosok pekerja, berjiwa sosial dan juga memiliki kemampuan manajerial yang baik. Jadi dikikis dan dihambat dengan cara apa pun, Emas tak akan luntur. Emas malah makin berkilau dan menyinari semua pelosok Tomohon,” ungkap Piet Liuw, tokoh masyarakat Tomohon.

Dengan dukungan yang begitu besar tersebut, banyak kalangan optimistis Emas bakal mendapat mandat atau amanat dari warga Tomohon pada 9 Desember nanti. “Jika ingin Tomohon maju dan berkembang, mari kita dukung, coblos dan menangkan Eman-Sompotan,” kata Johny Ruru, warga Kakaskasen. (alx)

Related posts