LPj Dana BOS Langsung ke Pusat, Ratusan Kepsek di Minsel Ikut Penataran

  • Whatsapp

AMURANG– Laporan Pertanggung-jawaban (LPj) dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) ternyata dikirim langsung setiap sekolah ke pusat. Agar tata kelola dana tersebut sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku, para Kepala Sekolah (Kepsek) di Minsel ditatar dan dibimbing khusus oleh tim Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minsel.

Penataran yang dilakukan di Kambiow Beach Amurang, 20-21 November 2015 di Kambiow Beach Amurang tersebut diikuti sekitar 400 Kepsek didampingi bendahara sekolah. “Ya, pelatihan ini untuk menciptakan aksesbilitas dan meningkatkan kinerja tim pengembangan sekolah dalam kaitan dengan pengelolaan dana BOS supaya tepat dan benar,” kata Kepala Dikpora Minsel Olyvia Lumi melalui Kabid Pendidikan Dasar Fietber Raco, Senin (23/11/2015) di Amurang.

Pelatihan ini juga dalam upaya meningkatkan mutu dan tata sekolah yang baik, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan. Masing-masing sekolah diberi kesempatan mengelola sendiri dana yang diterima itu. “Pengelolaan dana BOS itu langsung di sekolah. Jadi sangat diharapkan semua sekolah di Minsel mengelola dana tersebut secara profesional, apalagi LPj langsung dikirim ke pusat,” ujar Fietber.

Menurut dia, dana BOS sangat membantu kelancaran proses belajar mengajar. Fietber berharap adanya alokasi anggaran dari pemerintah tersebut bisa meningkatkan mutu pendidikan di semua sekolah. (lenj)

Related posts