DPRD Manado Dukung Pembangunan Museum Coelacanth

  • Whatsapp

MANADO- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado, Sulawesi Utara mendukung pembangunan museum Coelacanth di Pantai Manado. Dukungan tersebut disampaikan langsung Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone.

“Pembangunan ini sangat positif dan cocok untuk Manado yang memiliki keanekaragaman hayati bawah laut, termasuk ikan purba yang sempat ditemukan lalu. Kami sangat apresiasi pemerintah yang sudah menandatangani kerja sama dengan Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” kata Ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone di Manado.

Dia pun menghaturkan terima kasih kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI atas perhatiannya dengan mengucurkan dana miliaran untuk pembangunan museum tersebut. “Pembangunan museum ini bisa menjadi landmark baru yang membuat Manado menjadi lebih menarik lagi dan bisa menarik banyak wisatawan ke Manado,” ujar Van Bone.

Keberadaan museum ini pul, lanjut dia, dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan pariwisata di Manado sebab nantinya tempat tersebut bisa dijadikan sebagai wisata pendidikan dan budaya.

“Apalagi ini kan adalah museum ikan purba, maka sudah seharusnya dibuat sehingga generasi muda sekarang akan semakin mengenal ikan raja laut yang ditemukan di perairan Manado tersebut,” katanya.

Di sisi lain, Van Bone mengingatkan agar pelaksana pembangunan tersebut melakukan tugasnya dengan baik, jangan sampai ada penyimpangan sehingga akan membawa masalah sampai ke jalur hukum.”Kami akan mengawasi ketat pelaksanannya sehingga dapat diselesaikan tepat waktu dan bisa dimanfaatkan untuk kemajuan kota Manado, terutama bidang kebudayaan, pendidikan dan pariwisata,” ucapnya. (alx)

Related posts