Puluhan Motor Harga Ratusan Ribu Terjual di Kotamobagu

  • Whatsapp

KOTAMOBAGU– Ada motor dijual seharga Rp100 ribu? Ya, itu terjadi saat kegiatan lelang barang milik daerah yang digelar Dinas Pendapatan (Dispenda) Pemkot Kotamobagu, Selasa (17/11/2015) di Aula Kantor Walikota Kotamobagu. Motor merek Yamaha keluaran 2010 terjual dengan nominal Rp100 ribu. “Mungkin baru pertama kali di dunia ada motor dengan harga Rp100 ribu,” kata salah satu warga yang menyaksikan lelang tersebut.

Lelang ini menarik minat banyak kalangan. Sejumlah warga menggunakan celana pendek, kaos dan sandal menyaksikan kegiatan ini dari awal sampai akhir.   “Menyesal nda bawa doi karena harga begitu rendah,” ungkap Rony, salah satu warga.

Pada lelang tersebut, terjual 16 motor. Selain harga Rp100 ribu, satu unit dengan merek Beijing 2009 terjual dengan harga Rp200 ribu, 10 motor dengan kisaran Rp400 ribu, dua motor senilai Rp500 ribu, satu motor seharga Rp650 ribu. Hanya dua motor yang terjual dengan harga jutaan rupiah.

Untuk 15 motor yang tersisa awalnya akan dijual satu paket dengan harga Rp 3.074.000. Tapi, tak ada peminat sehingga lelang ditutup. Motor yang tersisa ini menurut Kepala Bidang Pengelolaan Aset Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Sofyan Mokoginta SH akan dilelang pada kesempatan berikutnya. “Ini merupakan lelang yang dilakukan perdana,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, panitia mengembalikan uang jaminan kepada 21 penawar yang tidak menang. “Terima kasih atas partisipasinya dalam lelang ini. Yang tidak menang silahkan ambil uang jaminannya kepada panitia,” ujar Hamza Ibrahim, Pejabat Lelang Kelas Satu Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Manado.

Dia menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Kotamobagu dan sejumlah legislator yang memberikan dukungan penuh atas penyelenggaraan lelang itu. “Kami menghaturkan terima kasih juga kepada masyarakat atas partisipasinya,” ucapnya.

Sementara Meidi Makalag, salah satu wakil rakyat Kotamobagu mengatakan keikutsertaannya dalam lelang sebagai bentuk partisipasi dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Meidi berhasil memenangkan empat sepeda motor. Salah satu motor yang ia bawa pulang adalah merek Honda Supra 2009 senilai Rp3,5 juta, nilai yang tertinggi dalam lelang tersebut.”Dengan ikut lelang ini saya bermaksud untuk melakukan kontribusi dalam mendongkrak PAD Pemerintah Kota Kotamobagu,” ujar Meidi . (kam)

Related posts