Pimpinan Komisi D Berharap Kualitas Tenaga Pengajar Ditingkatkan

  • Whatsapp

MANADO,-Kualitas para tenaga pengajar di Manado wajib ditingkatkan. Pernyataan tersebut disampaikan Sekretaris Komisi D DPRD Sulut, Sony Lela saat bersua dengan juru warta di gedung rakyat Tikala, kemarin.“Jajaran pendidikan di Manado harus terus berupaya meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan yang bermuara pada peningkatan kualitas SDM di daerah ini,” ujar Lela.

Menurutnya, pembangunan pendidikan merupakan salah satu sektor unggulan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemkot Manado. Karena itu, kualitas guru sebagai garda terdepan dalam proses penyelenggaran pendidikan sangat menentukan maju tidaknya pendidikan di ibukota Provinsi Sulut ini.

“Pemerintah juga terus melakukan berbagai upaya, guna meningkatkan kesejahteraan guru dari tahun ke tahun. Ini harus diikuti dengan peningkatan profesionalisme guru, termasuk komitmen para guru itu sendiri untuk meningkatkan profesionalitasnya. Peningkatan kesejahteraan harus diikuti dengan peningkatan profesionalisme agar proses pembelajaran benar-benar dapat dilakukan secara lebih berkualitas,” ujarnya.

Dia juga menhimbau jajaran pendidikan untuk memberi perhatian lebih, pada proses pembelajaran yang mengintegrasikan pendidikan berkarakter, penguatan wawasan kebangsaan, dan kualitas iman siswa.

“Keberhasilan proses transformasi ilmu pengetahuan dan teknologi akan menjadi sempurna dengan keberhasilan pembentukan karakter peserta didik yang memiliki wawasan kebangsaan, rasa cinta tanah air dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkasnya. (alx))

 

 

Related posts