Lagi, DPRD Minta Pemkot Prioritaskan Pembangunan Drainase

  • Whatsapp

MANADO— Agar persoalan banjir  yang meluap di tengah kota tidak kembali terjadi, legislator Manado, Benny Parasan meminta Pemerintah Kota (Pemkot) untuk membenahi drainase.  Pembenahan drainase  menurut dia akan menghindarkan masyarakat dari kemungkinan banjir di jantung kota dan semua wilayah.  “Kalau drainase berfungsi baik, saya kira tak akan terjadi banjir,” ucap Parasan kepada harian ini, kemarin.
Mantan Ketua Komisi A ini meyayangkan kondisi Manado yang cepat terkepung banjir saat musim penghujan tiba.  “Hujan dua jam saja, sudah terjadi banjir di mana-mana,” ucapnya.
Politisi asal Manado Selatan  mengakui kalau  upaya pembenahan sebenarnya sudah dilakukan. Namun, ia melihat  pembenahan tersebut belum benar-benar rampung. “Contohnya saja di samping Rex Mundi yang setahu kami beberapa waktu lalu baru sebagiannya saja yang dibenahi. Untuk itu harus ada langkah cepat supaya tidak terjadi banjir,”  ungkapnya.
Parasan juga menghimbau warga untuk tidak membuang sampah secara sembarangan.  “ Di pusat kota, saya lihat ada drainase yang penuh dengan sampah dan lumpur yang membutuhkan perhatian secepatnya pemerintah,”  pungkasnya. (alx)

Related posts