Komisi C Ingatkan Dinas PU

  • Whatsapp

MANADO –Personil Komisi C DPRD Manado Lineke Kotambunan meminta Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk turun lapangan (turlap) secara lebih efektif, untuk menangani masalah-masalah infrastruktur seperti drainase dan jalan-jalan berlubang yang belum diperbaiki.“Ini hanya imbauan kecil bagi PU agar di masa-masa mendatang, proses perbaikan jalan dan drainase dapat efektif,” kata Kotambunan kepada wartawan di Manado.
Dia menjelaskan efektifnya agenda Turlap bisa membantu dinas yang bersangkutan untuk memilah-milah infrastruktur mana saja yang harus dilakukan perbaikan secepatnya.
“Saya kira, kalau bicara soal perbaikan jalan, setiap masyarakat di masing-masing kecamatan dan kelurahan ingin agar jalan mereka diperbaiki. Apalagi bila jalan tersebut masuk kategori rusak parah. Makanya, perlu investigasi langsung di lapangan, agar PU bisa menyusun skala prioritas mengenai jalan di wilayah atau kecamatan mana saja yang sangat mendesak untuk diperbaiki,” papar srikandi dari Partai Gerindra ini.
Selain itu, aktivitas Turlap juga bisa membantu pihak PU untuk berinteraksi dengan warga, guna mencari tahu, wilayah mana saja yang perlu diperbaiki jalannya.
“Masyarakat yang lebih tahu situasi dan kondisi yang terjadi di wilayah mereka. Selain itu, ini juga strategi untuk meningkatkan performa pemerintah dalam melayani masyarakat,” pungkasnya. (alx)

Related posts