DPRD Ajak Semua Elemen Jaga Iklim Investasi yang Kondusif

  • Whatsapp

MANADO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Manado, Sulawesi Utara mengajak semua elemen untuk tetap menjaga iklim investasi yang kondusif beberapa tahun terakhir. Ajakan tersebut disampaikan langsung Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone saat dihubungi Megamanado, Selasa (17/11/2015).

“Harus diakui iklim investasi di Manado saat ini begitu kondusif. Kondisi ini harus tetap dipertahankan,” ujar Van Bone.

Legislator dari daerah pemilihan Sario dan Malalayang ini menyebut masuknya investor seperti Lippo Group yang menanamkan investasi sebesar Rp7 triliun di Manado membawa angin segar bagi perekonomian Manado. Investasi senilai itu menurut dia menyerap ribuan tenaga kerja, serta mendorong percepatan perputaran uang di Manado.

Hal tersebut menurutnya akan mendatangkan banyak keuntungan bagi Manado, karena warga Manado yang baru menyelesaikan pendidikan bisa terserap dan bekerja di tempat tersebut, juga pembangunan fisiknya juga bisa menarik pekerja lokal ke situ.”Kita tentu berterima kasih karena pemerintah daerah dibawah kepemimpinan wali kota Vicky Lumentut dan wakilnya Harley Mangindaan, membuat suasana Manado baik sehingga investasi tidak sulit masuk di Manado,” katanya.

Dia mengatakan, sebagai lembaga perwakilan rakyat yang menjalankan fungsi pengawasan, maka pihaknya akan selalu mengingatkan pemerintah untuk bersikap terbuka dan ramah dengan investasi seperti pada Grup Lippo, sehingga Manado akan maju seperti kota-kota besar lainya di Indonesia.

Karena menurutnya, yang akan merasakan dampaknya nanti adalah seluruh warga Manado, maka sudah menjadi kewajiban DPRD Manado mendukung pemerintah menciptakan iklim usaha yang kondusif, dan nyaman agar perekonomian meningkat dan kesejahteraan rakyat setempat juga makin baik. (alx)

 

Related posts