Usai Reses, Pimpinan DPRD Minta Kadis PU Rombak Jajarannya

  • Whatsapp

MANADO – Sudah dianggarkan, tapi masalah infrastuktur jalan tak kunjung terselesaikan.Saat Wakil Ketua DPRD Manado, Richard Sualang melangsungkan reses, Jumat (13/11) malam di Malalayang, puluhan warga menyampaikan permasalahan ini.

Terkait hal tersebut, Sualang yang ditemui di Sekretariay DPRD Manado, Senin (16/11) mengatakan akan minta agar kepala Dinas PU Manado melakukan penyegaran terhadap jajarannya, mulai dari kepala bidang hingga seksie, karena sepertinya sudah jemu melakukan tugasnya, yang terlihat dari tidak serius melakukannya dan menimbulkan banyak keluhan, karena sengaja mengabaikan APBD.

Dia menyebutkan, salah satunya yang sampai dan dikeluhkan warga Malalayang dalam resesnya, adalah perbaikan jalan, dimana lokasi sudah diperiksa dan diukur tetapi sampai menjelang akhir tahun pekerjaanya tida dilaksanakan.

“Memang PU sudah sering melakukan hal itu, dan kami berkali-kali menegur dan mengingatkan, tetapi rupanya itu tak dianggap sama sekali, ini akibat pejabat nakal sehingga perlu ditinjau posisi mereka,” katanya.

Mantan Ketua Komisi D ini berjanji akan memperjuangkan semua aspirasi warga yang sampai kepadanya, dan kali ini akan lebih ketat, karena ternyata meskipun sudah diketuk di APBD masih saja diabaikan, dan itu menjadi perhatian serius mereka.

“DPRD termasuk sudah menjalankan fungsi pengawasan dengan maksimal, tetapi masih ada juga kebocoran yang terjadi. Ini menjadi perhatian serius untuk ditindaklanjuti,” pungkasnya. (alx)

Related posts