Pimpinan DPRD Manado Minta Pemkot Serius Kesehatan

  • Whatsapp

MANADO – Wakil Ketua DPRD Manado, Richard Sualang menilai Pemerintah Kota (Pemkot) Manado kurang serius menangani masalah-masalah di tengah masyarakat yang berkaitan dengan sanitasi dan higiene lingkungan. Politisi yang berlatarbelakang profesi seorang dokter itu menganggap kebijakan pemerintah terlalu berpihak pada pengobatan seperti universal coverage (UC), tetapi tidak preventif. Kondisi ini menurut dia cukup membebani keuangan daerah.

Dia pun memnta Pemkot memberikan perhatian serius terhadap urusan kesehatan.”Memperingati hari kesehatan nasional, selaku wakil rakyat kami minta pemerintah memperhatikan hal-hal ini,” kata Sualang kepada Megamanado.

Suami tercinta dr Merry Mawardi ini juga minta supaya infrastruktur kesehatan dipacu, agar mempunyai etos kerja yang baik, terutama melayani masyarakat yang tentunya harus disertai peningkatan kesejahteraan tenaga medis seperti dokter, perawat dan bidan.”Dengan demikian maka etos kerja bisa karena kesejahteraan mereka terjamin,” ucapnya.

Sualang mengatakan, saat rapat dengan pendapat dengan Puskesmas pertengahan tahun, pihaknya sudah mengingatkan agar mengusulkan penganggaran tunjangan risiko, bagi tenaga medis, dalam APBD 2016 tetapi rupanya hal tersebut tidak mendapat perhatian serius.”Hal tersebut terlihat dari belum ditindaklanjutinya hal tersebut oleh Dinas kesehatan sampai sekarang, padahal pembahasan induk APBD 2016 sudah dekat,” pungkasnya. (alx)

Related posts