DPRD Manado Usul Penjabat Walikota dari Manado

  • Whatsapp

MANADO– Jabatan Walikota Manado Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Manado Harley Mangindaan akan berakhir pada 8 Desember 2015. Terkait dengan itu, DPRD Manado mengusulkan penjabat Walikota Manado diambil dari birokrat dari Manado supaya tetap bisa melanjutkan semua tugas pejabat yang berakhir.

“Ya kalau bagi kami baiknya dari Manado agar bisa tetap menjaga irama pemerintahan di daerah, dalam pengertian tetap bisa mengatur dan menjalankan semua program yang sudah tersusun. Kemudian pasti bisa tetap membangun dan menjaga kerja sama dengan semua pemangku kepentingan di Manado, sehingga keadaan daerah tetap baik,” kata personil DPRD Manado, Sarifuddin Saafa kepada wartawan di Manado, Selasa (11/10).

Dengan menunjuk penjabat walikota yang berkompeten dan punya kemampuan serta mengenal Manado dengan baik, Saafa yakin keamanan kota akan tetap kondusif selama belum KPU belum menetapkan wali kota terpilih hasil Pilkada. Yang terpenting kata Saafa, penjabat walikota yang berasal dari Manado juga harus netral, sehingga pelaksanaan Pilkada akan berjalan lancar, sampai selesai masa jabatannya.

Dia mengingatkan, para birokrat pasti akan selalu loyal kepada pemimpinnya jadi penjabat baru pun tetap pasti akan mendapatkan dukungan seperti yang sebelumnya dan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan.

Namun Saafa tidak menyebutkan nama, hanya mengusulkan agar pejabat baru tersebut diambil dari Manado, supaya bisa tetap bekerja maksimal karena sangat kenal dengan daerah yang dipimpinnya.

Menurut Saafa, usulan tersebut juga sudah disampaikanya saat rapat paripurna pembacaan surat usulan pemberhentian masa jabatan wali kota dan wakil wali kota Jumat akhir pekan lalu dan diharapkannya dapat tanggapan posistif dari menteri dalam negeri. (alx)

Related posts