Polri Teken MoU dengan Unsrat

  • Whatsapp

MANADO – Polri dan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) sepakat untuk melakukan kerja sama menyangkut penyelenggaraaan pendidikan, pelatihan, pengkajian dan pengembangan kelembagaan. Bentuk kesepakatan itu dituangkan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (Mou), Jumat (30/10/2015) di ruang Rektorat Unsrat.

Kepala Biro JIANSTRA SSDM Polri, Brigjen Polisi Eko Indra Heri mengatakan kerjsama ni untuk peningkatan sumber daya manusia demi kepentingan bersama. “Kebetulan Polri tengah mencari bibit-bibit sarjana yang ingin masuk bintara dan membuka peluang untuk dijadikan rol model,” ungkap Eko.

Kapolda Sulut, Brigjen Wilmar Marpaung menyampaikan apresiasinya atas kerja sama ini. “Kerja sama akan lebih intensif lagi dengan Unsrat. Semoga ini terus berkelanjutan,” kata Marpaung.

Pria asal Batak ini tak lupa mengajak semua pihak untuk menjaga keamanan dan ikut mengurangi permasalaan pencurian kendaraan bermotor dan kejahatan lainnya. “Peran aktif semua masyarakat sangat dibutuhkan,” ujarnnya.

Rektor Unsrat Prof Dr Ellen Joan Kumaat juga menyampaikan apresiasinya atas terwujudnya kerja sama tersebut. “Unsrat siap bekerjasama di bidang hukum,penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” kata Ellen. (alx)

Related posts