Manado Makin Macet, Legislator Manado Pikirkan Pembangunan Jalan Layang

  • Whatsapp

MANADO –Manado makin macet. Tumpukan kendaraan di jalan-jalan utama menjadi pemandangan biasa bagi warga kota. Kondisi ini melahirkan wacana di DPRD Manado untuk mulai merancag pembangunan jalan layang.

“Armada kendaraan yang terus bertambah membuat sesak jalan-jalan di Manado. Situasi ini meresahkan masyarakat. Sudah saatnya kita memikirkan dan merancang pembangunan jalan layang,” kata personil Komisi D Manado, Markho Tampi.

Legislator dari daerah pemilihan Tuminting dan Bunaken ini mengakui Pemkot Manado sudah melakukan berbagai upaya untuk meminimalisir kemacetan. Namun kemacetan tetap saja terjadi, terutama di jalan-jalan protokol. “Armada bertambah, tapi volume jalan tetap begitu. Mulai sekarang kita harus menyiapkan proposal pembangunan jalan layang untuk disodorkan ke pemerintah pusat,” ucapnya.

Dia yakin masalah kemacetan bisa teratasi kalau jalan layang sudah dibangun. “Tapi harus bersabar karena pembangunan jalan layang memerlukan perencanaan matang dan kesiapan dana negara,” kata Markho dibenarkan sejumlah rekan-rekannya di DPRD Manado. (alx)

 

Related posts