Inul Dapat Apresiasi, Warga Menanti Aksi Pemilik

  • Whatsapp

MANADO –Kehadiran Inul Daratista selama dua hari di Manado diapresiasi banyak kalangan.  Artis yang terkenal dengan goyangan ngebornya itu mendatangani langsung korban yang tengah di rawat di rumah sakit dan mengunjungi keluarga korban yang meninggal  akibat kebakaran di Inul Vista Karoke di Kawasan Megamas beberapa hari lalu. Wanita asal Jawa Timur itu juga memberikan santunan kepada korban.
“Tanggung jawab penuh bukan pada Inul karena dia hanya menjual nama. Pembeli franchise dan pemilik tempat karoke yang seharusnya mengambil tanggung jawab tersebut.  Namun, Inul menunjukkan kepedulian dan bentuk tanggung jawabnya dengan datang langsug di Manado,”  kata Mathius  Jericho, mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Manado.
Grace Tandulang, seorang ibu rumah tangga juga memuji Inul yang tak mau lari dari tanggung jawab dan tak mau menyalahkan siapa pun. “Dia tahu betapa terpukulnya keluarga korban atas musibah tersebut. Makanya dia meninggalkan kesibukannya di Jakarta untuk datang menyampaikan belasungkawa langsung serta memberikan bantuan. Saya kira itu bagus,” ujar Grace.
Warga berharap aksi Inul diikuti oleh manajemen lokal dan pemilik tempat hiburan. “Media belum memberitakan seperti apa kepeduliaan manajemen lokal dan pemilik tempat karoke. Inul sudah, saatnya mereka untuk ikut meringankan beban keluarga yang dirundung duka akibat musibah yang tak diinginkan tersebut,”  ungkap Rifko Tualan.
Seperti diketahui, Inul sudah menggelar jumpa pers saat tiba di Manado, Rabu (28/10). Istri Adam Suseno itu bahkan sudah mengunjungi dan memberikan santunan kepada korban. Dia juga menyambangi kantor wali kota dan bertemu langsung dengan orang nomor satu di Manado, Vicky Lumentut untuk menyampaikan kalau dia turut berdukacita dan ikut bertanggungjawab.
“Saya menyampaikan terima kasih karena sudah menerima saya di Manado. Terkait tanggung jawab kami untuk memberikan bantuan atau santunan, kenapa tidak menyebutkan nominal karena waktunya tidak baik dan tidak pantas. Sekarang ini kita dalam masa berkabung. Mengenai hak itu, nanti akan ada koordinasi lagi dengan keluarga korban,” ujar Inul di kantor Wali Kota Manado.
Bagi Inul, ini adalah wujud berbelasungkawa sekaligus tanggung jawab yang harus sama-sama dipikul.“Ini adalah rasa turut berduka cita saya. Tanggung jawab sepenuhnya harus sama-sama dipikul. Sudah 10 tahun Inul Vizta saya bangun, baru kali ini dapat musibah yang luar biasa. Kedatangan kami ini sebagai bentuk tanggung jawab pihak Inul Vizta,”  pungkasnya. (alx)

Related posts