Dewan Minta Pemkot Kembangkan UKM

  • Whatsapp

MANADO-Koperasi  dan Usaha Kecil Menengah (UKM) harus menjadi tulang punggung perekonomian daerah. Pernyataan tersebut disampaikan Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone. “Koperasi dan UKM memiliki peran sentral dalam aktivitas pembangunan ekonomi daerah dan bangsa. Untuk itu, pembinaan dan pengembangan koperasi dan UKM perlu dilakukan secara terpadu untuk memperkuat dan menciptakan ketahanan ekonomi lokal menjadi efisien, sehat dan mandiri serta mampu berfungsi sebagai tulang punggung perekonomian baik daerah maupun nasional,” ujar Van Bone.

Politisi Partai Demokrat ini menyebut peran strategis tersebut perlu dicermati secara saksama, karena koperasi dan UKM merupakan pemain utama dalam kegiatan ekonomi daerah. “Harus berperan aktif menjadi penyedia lapangan pekerjaan yang terbesar, menciptakan pasar baru dan terus berinovasi menunjukkan perannya secara optimal,” tuturnya.

Ia berharap Pemerintah Kota (Pemkot) terus berupaya menciptakan dan mengembangkan iklim serta kondisi yang mendorong pertumbuhan serta pemasyarakatan koperasi dan UKM. “Secara intens kami akan memberikan bimbingan dan kemudahan serta perlindungan kepada Koperasi dan UKM, dengan memperhatikan keadaan ekonomi serta pemerataan kesempatan berusaha juga bekerja,” ujarnya.(alx)

 

 

Related posts