Sualang-Mantali Ketuk Hati Pengusaha Benahi Drainase

  • Whatsapp

MANADO-Kemarau panjang diperkirakan segera berakhir. Hujan bakal mengguyur Manado dan daerah lainnya mulai pertengahan November. Terkait dengan itu, Wakil Ketua DPRD Manado, Richard Sualang mengetuk hati pengusaha di kawasan Boulevard untuk ikut memperbaiki saluran drainase. Maklum, setiap musim hujan tiba, genangan air di kawasan bisnis tersebut kadang sampai lutut orang orang dewasa.“Jika jalan tergenang air, yang rugi mereka juga,” ujarnya.

Sualang berharap area Boulevard sebagai kawasan bisnis terkemuka di Manado terbebas dari banjir  dan hambatan kemacetan. “Pemerintah Kota (Pemkot) perlu melakukan rembuk bersama dengan pengusaha untuk mencari solusinya,” katanya.

Legislator peraih suara terbanyak pada pemilihan legislatif lalu ini menilai pembangunan drainase di area Boulevard, termasuk yang paling buruk.” Hujan turun dua jam saja, air sudah meluap. Ini perlu menjadi perhatian mengingat ruas jalan Boulevard paling ramai,” ujarnya.

Personil Komisi C, Fanny Mantali mendukung pernyataann Sualang tersebut. Menurutya partisipasi aktif pengusaha di Manado akan membuat ibukota Provinsi Sulut lebih maju. “Perbaikan drainase memang perlu dan kontribusi pengusaha sangat diharapkan,” katanya.

Mantali juga mengusulkan pembangunan jembatan penyebarangan di jalur yang padat kendaraan seperti di depan Mantos, Megamas, itCenter dan Multimart. “Saat warga menyeberang, otomatis kendaraan berhenti sehingga menambah kemacetan. Keberadaan jembatan penyeberangan bisa mengurai kemacetan,” ujar Mantali. (alx)

 

Related posts