SAS Buat Eman Paripurna

  • Whatsapp

TOMOHON-Sederet prestasi diukir Jimmy Eman selama memangku jabatan Walikota Tomohon. Deretan prestasi itu dibeber John Aray saat bersua dengan sejumlah wartawan di Kelurahan Kamasi Tomohon.

“Kerja keras Pak Jimmy Eman membuahkan hasil yang baik. Belum lama ini pemerintah pusat memberikan JKM Award, penghargaan di bidang kesehatan karena program BPJS bisa dinikmati mayoritas warga Tomohon,” kata salah satu tokoh masyarakat Tomohon ini.

John optmistis layanan kesehatan akan semakin baik kalau Eman bisa melanjutkn kepemimpinannya lima tahun ke depan. “Sudah 70 persen warga Tomohon menikmati program BPJS. Kalau Eman kembali jadi walikota, saya yakin layanan kesehatan gratis dirasakan semua warga,” ujarnya.

Sukses di bidang kesehatan, juga diikuti keberhasilan di bidang lain. Salah satunya kualitas pendidikan yang semakin baik. Tomohon menjadi salah satu barometer pendidikan di Sulut dan kawasan timur Indonesia.

Dari indeks kesejahteraan penduduk, Tomohon dan Manado di peringkat pertama untuk Sulut. Sulut sendiri menurut John di posisi keenam dari semua provinsi. “Pendapatan per kapita penduduk meningkat signifikan di tangan Eman. Kalau melihat indeks secara nasional tersebut, maka Tomohon dan Manado termasuk kota atau daerah dengan tingkat kesejahteraan terbaik. Ini layak diapresiasi,” ucapnya.

John menilai Eman sebagai pemimpin yang penuh perhitungan dengan konsep sangat terukur. “Latar belakang Eman sebagai sarjana akuntansi banyak membantu Eman menata pemerintahan. Dua tahun berturut-turut Tomohon mendapatkan opini WTP dari BPK menjadi bukti kematangan dan kecerdasann memanfaatkan keuangan dengan baik. Bagi saya Eman salah satu kepala daerah terbaik di Indonesia,” ujarnya.

Keberadaan Syerly Adelyn Sompotan (SAS) di mata John akan membuat Eman makin paripurna. Maklum SAS tipikal wanita yang suka kerja keras, pengayom semua kalangan, rajin turun menyerap aspirasi dan pribadi yang santun. “SAS juga punya jejaring pengusaha di level nasional. Dia akan menjadikan Tomohon surga investasi bagi investor nasional,” ungkapnya.

SAS juga menurut dia sudah menjalankan tugas mulai selama ini aksi-aksi sosialnya. Melalui aksi-aksi itu pula, SAS sudah menyusun sejumlah program pro rakyat yang nanti akan mensejahterahkan warga Tomohon. “SAS membantu orang tanpa pamrih. Itu nilai plus seorang SAS. Makanya saya yakin kehadiran dia akan membuat Eman jadi paripurna. Atas alasan tersebut, saya berkesimpulan program ro rakyat Eman harus dilanjutkan,” pungkasnya. (leo)

 

Related posts