Peduli Tangkoko, ASN Bitung Kumpul Sumbangan

  • Whatsapp

BITU NG – Kebakaran hutan konservasi Tangkoko menjadi perhatian khusus sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung. Secara spontanitas mereka mengumpulkan sumbangan untuk membantu relawan yang melakukan pemadaman.

“Sumbangan tak seberapa, tapi inilah bentuk kepedulian kami. Hutan konservasi Tangkoko merupakan aset Bitung yang perlu dijaga kelestariannya,” kata perwakilan ASN Bitung, Alfian Allow.

Menurut dia, sumbangan yang diserahkan langsung ke koordinator logisltik Relawan FKPA Sulut, Ferdy Pangalila dikumpulkan selama dua hari. Sumbangan itu diterima Pangalila d Posko Koin 1.000 untuk Tangkoko.

“Akan lebih baik jika masih ada PNS yang berkeinginan untuk menyumbang. Kami akan mengantar langsung sumbungan tersebut ke posko relawan,” ungkap Allow.

Aksi spontanitas Allow Cs itu sendiri dipuji Sekretaris Kota (Sekkot) Bitung, Edison Humiang. “Kepedulian mereka layak diapresiasi. Kreatifitas dan spontanitas seperti itu sangat baik dalam pembangunan,” ujar Humiang. (kam)

Related posts