Semangat Prajurit Kodim 1301/Sangihe Laksanakan Samapta Periodik

SANGIHE, megamanado com- Personil Kodim 1301/Sangihe melaksanakan tes Kesegaran Jasmani ( Samapta Periodik) Semester 1 TA. 2021, yang dilaksanakan di Lapangan Gesit Tahuna Kelurahan Sawang Bendar Kecamatan Tahuna, Kamis (15/04/2021).

Sebelum pelaksanaan, seluruh peserta mengikuti prosedur pengecekan kesehatan, yang meliputi pemeriksaan tensi, denyut nadi dan pemanasan. Pemeriksaan tersebut wajib dilaksanakan, agar dapat di ketahui kondisi kesehatan peserta sebelum mengikuti pelaksanaan Tes Kesehatan Jasmani. Selanjutnya rangkaian kegiatan yang harus di laksanakan meliputi tes kesegaran A berupa lari dengan waktu 12 menit dan tes kesegaran B berupa pull up, twis sit up, push up, dan lunges dengan durasi 1 menit serta shuttle run dengan durasi kecepatan waktu. Pelaksanaan kegiatan tetap mengedepankan prosedur Protokol kesehatan Covid-19.

Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P pada kesempatan tersebut mengatakan, “Pelaksanaan Samapta periodik wajib di laksanakan, tujuannya untuk membina dan mengukur kemampuan fisik para Prajurit agar dapat menunjang pelaksanaan tugas di wilayah, dan ini merupakan kegiatan yang sudah terprogram dan harus di laksanakan,”

“Saya harapkan seluruh prajurit dapat mengikuti kegiatan ini, namun demikian tetap perhatikan faktor keamanan. Bila kondisi fisik kurang prima dan memiliki tensi tinggi jangan di paksa, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Samapta periodik ini juga dapat di jadikan tolak ukur bagi prajurit yang akan melaksanakan usulan kenaikan pangkat, sehingga dapat di ketahui kemampuan masing – masing perorangan,” tutup Dandim. (e’Q)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *