Vaksinasi Tahap Dua, Gaghana Lagi Jadi Pahlawan Untuk Sangihe

SANGIHE, megamanado com- Tanggung jawab seorang pemimpin Daerah di buktikan Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, hal ini dibuktikan Jabes (Bupati-red), untuk vaksinasi tahap yang ke Dua di Sangihe, Senin (15/2/2021), di pusatkan di rumah sakit daerah Liung Kendage, Bupati orang pertama menerima suntikan vaksinasi tahap ke II.

Pantauan media ini, Gaghana sebelum menerima suntikan Vaksin tahap ke II Bupati mendaftarkan diri, lalu melakukan test kesehatan, menjawab pertanyaan dari dokter lalu di berikan suntikan vaksin pada lengan kiri.

Read More

Kepada sejumlah awak media Gaghana mengatakan bahwa dirinya tetap bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada pemerintah pusat karena adanya perhatian sehingga kita yang ada di pulau perbatasan bisa di lakukan proses vaksinasi tahap ke II.

“Terimakasih untuk pemerintah pusat atas perhatian sehingga hari ini, kami sebagai pemerintah yang ada di daerah perbatasan Indonesia paling Utara bisa menerima vaksinasi untuk tahap ke dua, dan ini membuktikan perhatian pemerintah pusat untuk kami di kepulauan luar biasa,” ucap Bupati.

Ini penting sebagai langkah memutuskan rantai penularan Covid 19 di daerah kita, karena dengan vaksinasi akan membantu memberikan perlindungan kesehatan terhadap tubuh kita.

“Sehingga masyarakat tidak perlu kuatir atau takut dengan adanya vaksinasi, karena upaya dari pemerintah daerah yang terus melakukan pendekatan dengan pemerintah pusat, langkah ini adalah demi untuk masyarakat Sangihe yang sehat dan mampu melawan virus Corona,” tegas Bupati.

Sementara penjelasan juru bicara tim gugus, Dr. Jopy Thungari yang juga Kepala Dinas Kesehatan, mulai besok hari akan di lakukan distribusi vaksin ke setiap puskesmas yang ada di Sangihe dan akan di lakukan pemberian vaksin tahap ke dua kepada tenaga kesehatan (Nakes).

“Besok distribusi vaksin ke setiap puskesmas yang ada, dan ini mendapat pengawalan yang cukup ketat dari pihak TNI- Polri Sangihe, bertujuan semua tibah di setiap Puskesmas vaksin dalam keadaan aman, sehingga vaksin tahap dua untuk seluruh tenaga kesehatan bole terlaksana,” ucap Thungari.

Hadir juga untuk menerima vaksin tahap ke II, sekertaris Daerah Melanchton Harry Wolf, pimpinan Forkopimda, Direktur Rumah sakit Liun Kendage Tahuna Dr. Handri Pasandaran, juga Momo Sangihe 2019 Laurence Audria yang mewakili kaum Milenial Sangihe. (e’Q)

Related posts