Kunker di Talaud, Hillary Lasut Bawa Ribuan Peralatan Swab Rapid Test-Antigen dan Lima Tom Beras

Kunker di Talaud, Hillary Lasut Bawa Ribuan Peralatan Swab Rapid Test-Antigen dan Lima Tom Beras
Anggota DPR RI Hillary Brigitta Lasut menyerahkan bantuan peralatan Swab Rapid Test dan Antigen untuk digunakan di sejumlah rumah sakit dan Puskemas (Foto: JUN)

Talaud, megamanado.com-Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem, Hillary Brigitta Lasut (HBL) melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Kepulauan Talaud, Kamis (21/1/2020). Kunker salah satu dari enam utusan Sulawesi Utara (Sulut) di Senayan itu mengedapankan protokol Covid-19.

Penyerahan beras secara simbolis dari istri Wabup Moktar Arunde Parapaga, Martji Leong kepada warga (Foto: JUN)

Hanya perwakilan tim penggerak PKK dan 19 camat s-Talaud dan instansi yang hadir dalam pertemuan yang dipusatkan di halaman Rumah Dinas (Rudis) Bupati Talaud tersebut. “Selalu ada kebahagian bila bertemu Ibu PKK, camat, wakil rakyat, pejabat lainnya dan terutama masyarakat Talaud,” kata politisi muda yang pernah menjuarai lomba pidato Bahasa Inggris itu.

Sambutan dari anggota DPR RI Hillary Brigitta lasut (Foto: JUN)

Di kesempatan itu, HBL berharap Tim PKK Talaud senantiasa mengutamakan nilai-nilai kebangsaan, ikut memerhatikan kesejahteraan keluarga dan masyarakat.”Mama semasa hidupnya (Alm Telly Tanggulung, red) selalu mengingatkan ini,” ucap HBL.

Personil Komisi 1 yang sempat menjadi pimpinan sementara DPR RI itu kemudian menyerahkan ribuan peralatan Swab Rapid Test, dan Swab Antigen. Peralatan tersebut untuk membantu Pemkab Talaud di bawah kepemimpinan Bupati Elly Engelbert Lasut atau E2L dan Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga (MAP) untuk kegiatan pencegahan Covid-19 di Talaud.

Ucapan terima kasih dari Sekretaris Tim PKK Sherly Tumewu (Foto: JUN)

“Peralatan ini seterusnya akan disalurkan ke Puskesmas dan rumah sakit di Talaud. Semoga ini bisa membantu,” ujarnya.

Anggota DPR RI termuda itu juga membawa lima ton beras dari pemerintah pusat. Lima tom beras itu akan disalurkan ke masyarakat melalui Tim PKK Talaud.

“Beras ini dari pemerintah dan akan disalurkan ke masyarakat melalui Tim PKK,” kata Martji Leong, istri Wabup MAP yang juga hadir dalam pertemuan tersebut.

Sebagian dari warga yang hadir (Foto: JUN)

Martji kemudian menyerahkan beras tersebut secara simbolis kepada perwakilan masyarakat. “Saya atas nama Pemkab Talaud, dalam hal ini Bupati dr Elly Engelbert Lasut dan Wakil Bupati Drs Moktar Arunde Parapaga menyerahkan beras ini secara simbolis,” ucapnya

Di sisi lain, Sekretaris Tim PKK Kabupaten Talaud Sherly Tumewu menghatur terima kasih yang tak terhingga atas kunjungan kerja HBL tersebut. “Terima kasih Ibu Hillary yang sudah mengkhususkan waktu untuk bertemu dan membina ibu-ibu PKK di Kabupaten Talaud,” kata Sherly. (jun)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply