Pilkada Berjalan Sukses dan Lancar, Bawaslu Minsel Sampaikan Terima Kasih

Amurang, megamanado.com-Pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2020 di Minahasa Selayan (Minsel) berjalan sukses dan lancar. Karena itu Kordiv penindakan Bawaslu Minsel Franny Sengkey. SE menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat kabupaten Minsel, yang telah mensukseskan Pilkada serentak.

Menurut Sengkay,  pelaksanaan pemungutan suara yang sudah berjalan membuktikan bahwa kekhawatiran masyarakat mengenai kluster baru penyebaran Covid-19 tidak terjadi.

Read More
Komisioner Bawaslu RI Fritz Edwar Siregar (kiri) dengan gambar dirinya saat memantau kesiapan Pilkada Minsel (ist)

“Sebagai badan pengawas pemilu. Kami bersyukur karena telah melewati sekaligus berhasil mengatasi kekhawatiran, serta kecemasan mengingat Pilkada serentak dilaksanakan di dalam suasana Covid,”ujar Sengkey di Amurang, Senin (28/12/2020).

Sengkey mengatakan, bahwa kekawatiran pemerintah terkait pelaksanaan Pilkada di masa pandemi covid-19 akhirnya dapat dilewati ddengan manis.

“Sebelumnya ada banyak usul dari berbqagai elemen untuk menunda pilkada karena takut muncul cluster covid- pilkada serentak. Tapi lewat keyakinan pemerintah, serta kerja keras penyelenggara dan ketaatan masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan. Akhirnya Pilkada boleh berlangsung dengan aman,”kata Sengkey.

Kepada wartawan Sengkey mengaku, seluruh rangkaian pelaksanaan pilkada serentak, baik pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur dan Bupati serta Wakil Bupati telah berjalan sesuai jadwal.(advertorial/joike oroh)

Related posts