Dandim 1301/Sangihe, Babinsa Tingkatkan Kewaspadaan Jelang Pilkada Serentak di Wilayah Tugas

Dandim 1301/Sangihe, Babinsa Tingkatkan Kewaspadaan Jelang Pilkada Serentak di Wilayah Tugas

SANGIHE, megamanado com- Dalam rangka menjaga dan memastikan kondisi wilayah binaannya tetap aman dan kondusif jelang Pilkada serentak, Babinsa jajaran Kodim 1301/Sangihe, Sabtu (28/11/2020), lancarakan komsos bersama seluruh lapisan masyarakat, guna mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan menghindari timbulnya perpecahan yang dapat mengakibatkan konflik massa antar warga.

Seperti dilakukan oleh Serda Masdir, anggota Babinsa Koramil 1301-01/Tagulandang yang melaksanakan komsos bersama para pemuda di Desa Buang Kecamatan Biaro Kabupaten Kepulauan Sitaro. Pada kesempatan tersebut, Babinsa mengajak para pemuda untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban desa dengan menghidupakan kembali Poskamling yang ada, serta menghimbau agar tidak mudah mempercayai isu-isu yang belum jelas kebenaranya dan dapat mengadu domba kerukunan warga Desa Buang. Selain itu Babinsa juga mengingatkan kepada para pemuda untuk menghindari miras dan narkoba, yang dapat menjadi sumber penyulut keributan.

Terpisah Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P mengatakan, “Jelang Pemilihan Kepala Daerah yaitu Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara yang akan dilaksanakan tanggal 9 Desember ini, Saya tekankan seluruh jajaran Kodim 1301/Sangihe untuk selalu memonitoring perkembangan situasi di wilayah. Hal ini untuk memastikan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat masih terjaga,”

“Salah satunya melalui metode komsos yang terus dilakukan Babinsa di wilayah binaan masing-masing. Kita harapakan, melalui metode komsos dapat meningkatkan kerjasama dan koordinasi dalam mengatasi setiap permasalahan yang mungkin timbul di tengah masyarakat, sehingga keamanan dan ketertiban tetap terjaga pada pelaksanaan Pilkada nanti, tetap waspada dan jangan sampai lengah sedikit pun,” tutup Dandim. (e’Q)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply