Dandim 1301/Sangihe, Babinsa Berikan Solusi Setiap Kebutuhan Warga Binaan

Dandim 1301/Sangihe, Babinsa Berikan Solusi Setiap Kebutuhan Warga Binaan

SANGIHE, megamanado com- Meningkatkan pola hidup sehat di lingkungan masyarakat, Sertu Joni anggota Babinsa Koramil 1301-01/Tagulandang, Sabtu (28/11/2020), dengan penuh semangat laksanakan perintah Dandim melalui membantu pembuatan jamban sehat di rumah milik Fritson salah satu warga Desa Kisihang Kecamatan Tagulandang Selatan Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Pada kegiatan tersebut nampak serda Joni bersama warga sedang menggali tanah untuk pembuatan lubang septic tank di rumah salah satu warga, keikut sertaan Babinsa merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dan meningkatkan pola hidup sehat warga di wilayah binaanya. Selain itu juga sebagai sarana menjalin komunikasi yang baik bersama warga dan membantu sesama yang membutuhkan bantuan.

“Kami sebagai Babinsa sangat senang bisa membantu dan membawa manfaat bagi warga masyarakat, melalui kegiatan seperti ini tentunya bisa lebih mendekatkan kita kepada masyarakat dan keberadaan kita selaku Babinsa di Desa Kisihang  dapat diterima dan berdampak positif bagi warga,” ungkap Babinsa.

“Pembuatan jamban keluarga ini merupakan bentuk kesadaran masyarakat untuk stop buang air besar (BAB) sembarangan, agar tidak mencemari lingkungan, meski hanya berbentuk bantuan tenaga mudah-mudahan dapat mempercepat pembangunan jamban sehat di rumah bapak Fritson,” tuturnya.

Sementara pemilik rumah, Fritson mengaku sangat senang dan menyambut baik kedatangan Babinsa yang ikut terlibat langsung membantunya membuat sarana jamban sehat,” Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Babinsa, yang telah meluangkan waktu dan tidak malu membantu kami meski masih memakai seragam lengkap,” tandasnya. (e’Q)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply