Bentuk Motivasi Dalam Tugas, Babinsa Komsos Bersama Petani Sagu Diwilayah

Bentuk Motivasi Dalam Tugas, Babinsa Komsos Bersama Petani Sagu Diwilayah

SANGIHE, megamanado com- Dalam rangka membangun silaturahmi untuk menjalin kebersamaan dan keharmonisan bersama dengan masyarakat, Sabtu (28/11/2020), Babinsa Koramil 1301-07/Tabut  Serda Ale Sandro Toli, laksanakan anjangsana dengan warga petani sagu, sekaligus membantu proses pengolahan sagu secara tradisional, di Kampung Naha 1 Kec.Tabukan Utara.

Olahan sagu merupakan bahan makanan yang mengandung protein serta serat yang tinggi dan kandungan gulanya yang rendah, selain untuk kebutuhan konsumsi makanan sehari-hari olahan sagu ini juga dapat diolah menjadi beraneka ragam masakan dan cemilan.

Pada kesempatan ini Babinsa Ale Sandro Toli membantu proses pengolahan sagu secara tradisional di kebun milik Julianto Mawale, sekaligus belajar tentang proses dari cara mentotok sampai dengan meramas serta proses pemadatan sagu tersebut,” ujar babinsa.

Kegiatan ini merupakan suatu bentuk Silaturrahmi dan sinergitas antara Babinsa dan masyarakat di wilayah binaan, selain itu  bertujuan agar aparat teritorial, yakni Babinsa di wilayah dapat beradaptasi serta bisa di terima keberadaannya di tengah – tengah masyarakat,” imbuhnya.

Dalam Komsosnya Serda Ale Sandro Toli tak lupa menyampaikan kepada warganya, untuk tetap waspada terhadap penularan virus corona atau Covid-19 dan Patuhi protokol kesehatan seperti yang di anjurkan pemerintah, seperti mengunakan masker di saat keluar rumah dan jaga jarak bila berada di tempat keramaian serta mencuci tangan pakai sabun setelah beraktivitas.

Julianto Mawale merasa senang dan sangat mengapresiasi keberadaan aparat di wilayah, kehadiran bapak Babinsa memberikan motivasi dan semangat kepada kami dalam menukuni pengolahan sagu, sehingga bisa meningkatkan ekonomi di keluarga kami,” kata petani Sagu tersebut. (e’Q)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply