Wakil Bupati Mitra Jocke Legi, Pimpin Upacara HUT PGRI ke-75

Wakil Bupati Mitra Jocke Legi, Pimpin Upacara HUT PGRI ke-75



MITRA, mega manado.com– Wakil Bupati Minahasa Tenggara Jesaya Jocke Legi, memimpin upacara peringatan HUT ke-75 PGRI dan Hari Guru Nasional 2020.

Peringatan Upacara tersebuat digelar di halaman Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Belang, Rabu (25/11/2020),
dan diikuti oleh seluruh Kepala Sekolah baik dari SD sampai SMP yang ada di Kabupaten Mitra.

Diketahui, pelaksanaan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional kali ini, bertemakan “Kreatifitas dan dedikasi Guru menuju Indonesia maju”. Dalam kesempatan tersebut wakil Bup Jocke Legi membacakan pidato kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Dalam pidato tersebut mengatakan, peringatan Hari Guru di tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, karena tahun ini bangsa Indonesia memperingati Hari Guru di situasi Pandemi covid-19.

Lebih lanjut ia menyampaikan, akibat dari pandemi Covid, jutaan pendidik dituntut untuk melakukan pembelajaran dari jarak jauh. Hal ini di lakukan untuk memutus mata rantai penularan covid-19.

Orang nomor dua di Kabupaten Mitra ini juga mengapresiasi para guru, yang berperan penting dalam menciptakan perubahan dan inovasi yang luar biasa di dalam dunia pendidikan.

“Selamat hari guru 2020, teruslah bangkitkan semangat dan bersatu untuk anak Indonesia.” tutur Legi di akhir pidatonya.

Sementara itu Ketua PGRI Mitra Berty Menteng mengatakan, untuk tahun ini upacara hanya melibatkan Kepala Sekolah karena megikuti protokol kesehatan.

“Yang hadir dalam upacara sekitar 50 orang sesuai petunjuk pimpinan serta satuan gugus tugas covid-19 Kabupaten Mitra,” ujarnya


Senada di katakan ketua panitia HUT PGRI Mitra, Frida Tuerah. Selaku ketua panitia, ia sangat mengapresiasi kegiatan HUT PGRI walaupun dalam situasi Pandemi Covid.

“Pelaksanaan upacara Berjalan dengan baik dan sesuai protokol kesehatan,” pungkas Tuerah.(Dol)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply