Bupati Elly Engelbert Lasut Sampirkan Tali Toga Wisudawan Dan Wisudawati

Bupati Elly Engelbert Lasut Sampirkan Tali Toga Wisudawan Dan Wisudawati

Talaud, megamanado.com – Satu wisudawan dan enam belas wisudawati, hadir dalam acara wisuda dalam jaringan (daring) Universitas Terbuka, 6rabu (25/11/2020), di aula Kantor Bapelitbang Kabupaten Kepulauan Talaud. Hadir juga dalam acara tersebut adalah unsur Forkopimda, dan sanak saudara para wisudawan dan wisudawati.

Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Elly Engelbert Lasut, melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Yohanes Kamagi dalam sambutannya menyampaikan, para wisudawan dan wisudawati yang sudah menyelesaikan studi, agar dapat bekerja dengan baik, dan harus meneruskan cita cita Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Talaud, agar terwujud kepemerintahan yang tangguh, dan lebih diberkati.

“Karenanya, setelah selesai wisuda ini, bagi wisudawan dan wisudawati agar dapat menunjukkan sikap yang santun di tengah masyarakat, dan juga dapat menunjukkan sikap loyal terhadap pimpinan, serta ketika menjadi pimpinan, berusahalah agar dapat menjadi contoh dan teladan di hal yang baik,” kata Kamagi.

Lanjutnya, toga merupakan simbol bahwa mahasiswa telah lulus, dan siap diterjunkan ke masyarakat.

“Dan tali toga ada di bagian kiri dan oleh saya disampirkan ke kanan, itu sebagai simbol bahwa selama menjadi mahasiswa, hanya otak kiri yang digunakan, di mana otak kiri hanya berhubungan dengan bahasa dan hafalan. Tetapi setelah lulus, para serjana bukan hanya menggunakan otak kiri, tetapi harus lebih banyak menggunakan otak kanan, karena di mana otak kanan berhubungan dengan imajinasi, kreatifitas, dan inovasi seseorang. Dan hal ini berhubungan dengan jenis pekerjaan yang dipilih oleh seseorang,” papar Kamagi.

Pada kesempatan yang indah dan berbahagia ini, Bapak Bupati Elly Engelbert Lasut dan Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga, menyampaikan ikut senang atas diwisudanya para wisudawan dan wisudawati.

Sara Serli Buntaa, salah satu wisudawati yang diwisuda dengan gelar Sarjana Pendidikan Sekolah Dasar (SP.SD) mengucapkan terimakasih yang tak terhingga, kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Talaud, atas perhatian dan bimbingan, selama saya dan teman teman menjalani study.

(Jun Amanga)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply