Rakor Bawaslu Mitra, Kapolres Rudy Hartono Tampil Smart dan Elegan Saat Membawakan Materi

Rakor Bawaslu Mitra,  Kapolres Rudy Hartono Tampil Smart dan Elegan Saat Membawakan Materi




Mitra, megamanado.com– Banwaslu Minahasa Tenggara menggelar rapat kerja teknis terkait Investigasi dan pengawasan media sosial untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara tahun 2020, Rabu (18/11/2020).

Rakor tersebut dilaksanakan di Resto and Cafe RCTI Tombatu, dengan diikuti para peserta Panwas dari 12 kecamatan Minahasa Tenggara.

Dalam Rakor tersebut, Bawaslu Mitra menghadirkan pemateri yang berkompeten yaitu dari Dinas Kominfo Minahasa tenggara kadis Drs. Piether Owu sedangkan terkait investigasi, bawaslu menghadirkan Polres Mitra, yaitu Kapolres AKBP Dr Rudy Hartono SIK, MH, MSI.

Kepada MMC grup, pihak bawaslu Mitra yang diketuai Drs. Joby Longkutoy mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk mengetahui bagaimana cara mengatasi kejahatan yang terjadi di media sosial, contohnya akun palsu di facebook yang menyebarkan berita hoax tentang pemilukada

Dari pantauan MMC grup, Kapolres Dr Rudy Hartono terlihat begitu smart dan elegan saat membawakan materi. Setiap materi yang disampaikan dikupasnya dengan jelas dan menarik. Peserta pun begitu menikmati tiap narasi yang dibawakan oleh orang nomor satu pemimpin di wilayah hukum Mitra tersebut.

Dalam pemaparannya, Ia menerangkan beberapa hal. Diantaranya terkait potensi kerawanan besar yang biasa terjadi dalam pemilu, khususnya bagi PNS atau ASN, apalagi kalau calonnya seorang petahana.

Ia juga membahas tentang kerawanan yang kerap terjadi di medsos atau media sosial . Tentang kejahatan karakteristik, kejahatan cyber, serta baik buruknya penggunaan internet saat ini.

Contohnya aplikasi FaceBook, judi online, dan lainnya. Karena itu Kapolres mengharapkan agar hal tersebut harus dapat diantisipasi dengan baik. Karena ada hukum yang akan menjerat, yaitu UU ITE .

Tak sempat melakukan tanya jawab karena di kejar jadwal yang padat, kapolres pun tak tanggung- tanggung memberikan nomor teleponnya kepada para peserta. Mereka pun meresponnya dengan antusias dan gembira.

Usai menyampaikan materi, kapolres menyempatkan foto besama Bawaslu mitra serta para peserta dan langsung meninggalkan lokasi, untuk mengahadiri kegiatan di minsel yang akan dihadiri dari Mabes Polri. (Nji)













Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply