Bicara Masa Depan Tomohon, Mantan Personil Fraksi Golkar Ini Dukung Carrol Senduk-Wenny Lumentut

Bicara Masa Depan Tomohon, Mantan Personil Fraksi Golkar Ini Dukung Carrol Senduk-Wenny Lumentut


Tomohon, megamanado.com- Mantan personil Fraksi Golkar di DPRD Tomohon Maria Pijoh memilih mendukung pasangan yang diusung PDIP dan Gerindra, Carrol Senduk-Wenny Lumentut di Pilkada serentak 9 Desember 2020. Maria punya pertimbangan mengapa kali ini berseberangan dengan partai yang pernah membesarkan namanya.
“Demi masa depan Tomohon, saya memilih Pak Carrol Senduk dan Pak Weny Lumentut. Keduanya paling tepat memimpin Tomohon beberapa tahun ke depan,” kata Maria dalam satu kesempatan di Kolongan belum lama ini.

Politisi berkaca mata ini menilai kapasitas Carrol Senduk-Wenny Lumentut tidak diragukan lagi. Duet dengan elektabilitas tertinggi di Pilkada Tomohon itu menurut dia sudah banyak belajar soal politik, bisnis , ekonomi dan berbagai aspek. “Pak Carrol Senduk dan Pak Wenny Lumentut pernah di DPRD. Mereka tahu soal penganggaran. Mereka sudah berpengalaman. Jadi calon paling pas memimpin Tomohon adalah Pak Carrol Senduk dan Pak Wenny Lumentut,” ucapnya.

Maria pernah masuk dalam sistem saat menjadi wakil rakyat. Karena itu ia tahu betapa sulitnya menata birokrasi dan menata pemerintahan. “Kalau baru mau belajar sulit. Kita butuh figur yang sudah berpengalaman untuk membawa Tomohon menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Selain pertimbangan kualitas kepemimpinan dan pengalaman, Maria juga berpendapat jika visi dan misi Carrol Senduk-Wenny Lumentut lebih pro rakyat dan menyentuh sendi-sendi kehidupan orang banyak. “Program-program yang ditawarkan Pak Carrol dan Pak Wenny sangat dibutuhkan masyarakat,” Maria menegaskan.

Ia menyayangkan adanya pejabat di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon yang seperti mempertanyakan program-program Carrol Senduk-Wenny Lumentut. “Sang birokrat ini seperti pion yang dipasang untuk menentang visi-misi Pak Carrol Senduk dan Pak Wenny Lumentut. Padahal program-program yang disodorkan Pak Carrol Senduk dan Pak Wenny Lumentut benar-benar bermanfaat bagi masyarakat kelak,” ucapnya.

Menurut dia, semua program itu bisa diwujudkan. “Ada yang menanyakan soal anggaran untuk program tersebut. Siapa bilang anggaran tidak akan cukup dan tidak tersedia? Makanya pangkas program-program yang tidak bermanfaat dan tidak tepat sasaran,” ujarnya.

Soal ini, Ketua Tim Pemenangan Carrol Senduk-Wenny Lumentut Johny ‘Jonru’ Runtuwene memberikan dukungannya. “ Benar, hanya program-program yang dibutuhkan masyarakat yang diprioritaskan,” ucap Jonru.
Politisi yang baru saja mendapa SK dari DPP PDIP untuk menjabat Wakil Ketua DPRD Tomohon itu pun menyebut Tomohon nanti akan mendapat dana hibah yang cukup besar dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut. “Pak Olly Dondokambey memberi perhatian tersendiri untuk Tomohon,” katanya.

Dukungan dari kader Golkar Tomohon bukan hanya dari Maria Pijoh saja. Sebelumnya tiga kader populis Golkar yakni Syerly Adelyn Sompotan atau SAS yang saat ini menjabat Wakil Walikota Tomohon, Jan Piet Liuw dan Arthur Wuwung juga sudah menyampaikan dukunganya untuk Carrol Senduk-Wenny Lumentut. (*/nji)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply