Keselamatan Warga Binaan, Dandim 1301/Sangihe Gerakan Babinsa Untuk Aktif Komsos



SANGIHE, megamanado com- Bentuk perhatian TNI ke masyarakat, Kodim 1301/Sangihe melalui Jajaranya, Komunikasi Sosial (Komsos) terus di gencarkan   diwilayah dalam kondisi COvid-19 ini, ikuti perintah atasan atas, Jumat (6/11/2020), Babinsa Koramil 1301-09/Tabsel Serda Haryanto melaksanakan Komsos bersama warga binaan di Desa Tenda Kecamatan Tabukan Selatan.

Komsos yang dilaksanakan Babinsa terkait tentang pencegahan virus corona, Babinsa memberikan himbauan kepada warganya untuk Patuhi Protokol Kesehatan seperti apa yang sudah di anjurkan pemerintah dalam mencegah dan memutus penyebaran Virus Corona.

Pada Komsosnya Serda Hariyanto mengatakan, dengan kondisi sekarang ini mewabahnya Virus corona dimana – mana tidak menutup kemungkinan di wilayah kita ini juga ada, untuk antisipasi hal tersebut mari kita jaga diri dan keluarga kita, mulai dari sekarang kita biasakan hidup bersih dan patuhi anjuran Pemerintah tentang penerapan protokol kesehatan di kehidupan kita, supaya kita semua tercegah terpaparnya dari virus corona,” ajaknya.

Lanjut Babinsa menerangkan, tata cara protokol kesehatan kepada warganya seperti, memakai masker di saat diluar rumah, cuci tangan memakai sabun di air mengalir setelah melakukan aktivitas apapun, jaga jarak satu sama lain, dan sebisa mungkin hindari tempat kerumunan massa, semua itu perlu kita lakukan supaya kita semua terhindar dari virus corona, dan pandemi ini supaya cepat berakhir dan kita kembali di kehidupan normal seperti dulu yang bebas beraktivitas tanpa Ragu dan takut,” terangnya.

Memberikan sosialisasi dan menghimbau masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan diwilayah, merupakan kepedulian TNI terhadap Rakyat, seperti apa yang ditekankan Komandan Kodim 1301/Sangihe kepada jajarannya yaitu tentang peduli terhadap masyarakat di wilayah, dengan terus menggencarkan interaksi secara langsung kepada masyarakat guna melindungi dan mencegah masyarakat dari terpaparnya virus corona,” pungkas Babinsa. (e’Q)

Related posts