Dinas Pendidikan di Mitra, Gelar Pelatihan Penggunaan Aplikasi Sipbos

Dinas Pendidikan di Mitra, Gelar Pelatihan Penggunaan Aplikasi Sipbos



MITRA, megamanado.com– Pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) lewat Dinas Pendidikan (Disdik) gelar pelatihan pengelolaan dana Bantuan Oprasional Sekolah(BOS) melalui aplikasi Sistem Informasi pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (SIPBOS) Jumat (6/11/2020)

Kegiatan yang di langsungkan di sport hall kantor Bupati Mitra di hadiri oleh bendahara dan kepala sekolah SD dan SMP se Mitra.

Dalam kesempatan itu Direktur Pelaksanaan dan pertanggung jawaban keuangan daerah dari kementerian dalam Negeri,Dr,Drs,Horas Maurits Panjaitan,M.Ec.Dev.mengharapkan agar sekolah dapat memiliki prinsip dan tertib dalam pelaporan keuangan.

Lanjut Panjaitan, sekolah harus efisien serta efektif dalam rangka belanja keperluan sekolah,dengan mengikuti petunjuk yang tersusun dalam RKKS.

“Pengunaan dana BOS harus benar untuk menunjang oprasional dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah. Dinas pendidikan Mitra harus mengawasi pengunaan anggaran sehingga dana yang di berikan sesuai dengan apa yang di rencanakan.”ucap Panjaitan pada saat memberikan sambutan lewat aplikasi Zoom.

Sementara itu kepala dinas pendidikan Mitra lewat sekretaris Felda Tombokan mengatakan, pelatihan dilaksanakan agar bendahara serta kepala sekolah mampu untuk mengunakan aplikasi SIPBOS.

Ditambahkan Tombokan bahwa pengunaan dana BOS di Mitra sudah non tunai seratus persen.

” Ini sesuai pentunjuk Bupati James Sumendap,agar pengunaan dana BOS harus non tunai.”ucap Tombokan saat melaporkan perkembangan pendidikan kepada direktur lewat aplikasi Zoom.


Tombokan juga berharap bagi peserta yang mengikuti pelatihan agar dapat menerapkan apa yang didapat sehingga dapat menunjang program pendidikan di sekolah.

“Ini untuk kemajuan Pendidikan di Mitra sehinga pendidikan di Mitra semakin Hebat dan Maju.”tutup tombokan.(*/Dol)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply